9 Cara Menjaga Kredit Skor Baik, Pinjol Langsung ACC Tanpa Waktu Lama

9 Cara Menjaga Kredit Skor Baik, Pinjol Langsung ACC Tanpa Waktu Lama

cara menjaga kredit skor baik--

DISWAY JATENG- Menjaga kredit skor baik  wajib anda dilakukan, terutama jika berniat ingin mengajukan dana di pinjaman online maupun ofline.

Dengan menjaga kredit skor baik maka di mata lembaga keuangan anda layak mengajukan pinjaman, selain itu pihak pinjaman juga akan memberikan bunga rendah, cicilan ringan, serta kemudahan yang lain.

Oleh karena itu supaya dapat mendapatkan itu semua, anda wajib menjaga kredit skor baik sehingga ketika dilakukan pengecakan BI checking oleh pihak platform nama anda akan memiliki nilai yang bagus. 

Berikut ini akan kami beritahu mengenai cara menjaga kredit skor baik yang dapat anda lakukan mulai dari sekarang, yuk simak artikel ini sampai selesai.

BACA JUGA:7 Tips Pinjol ACC Cepat, Rahasia Pinjaman Cepat Cair

 

1. Gunakan Kredit dengan Bertanggung Jawab

Gunakan kredit dengan bijak dan bertanggung jawab. Hindari berbelanja berlebihan dengan kartu kredit dan pastikan Anda mampu membayar tagihan tepat waktu. Hindari juga meminjam uang untuk kebutuhan yang tidak mendesak.

2. Jaga Kesehatan Keuangan Secara Keseluruhan

Kesehatan keuangan Anda secara keseluruhan juga dapat memengaruhi skor kredit Anda. Pastikan Anda memiliki penghasilan yang stabil, menabung secara rutin, dan tidak memiliki utang yang berlebihan.

3. Segera Laporkan Kesalahan pada Laporan Kredit

Jika Anda menemukan kesalahan pada laporan kredit Anda, segera laporkan ke BKI. Kesalahan dalam laporan kredit dapat berdampak negatif. BKI akan menyelidiki laporan tersebut dan melakukan koreksi jika diperlukan.

4. Hindari Penutupan Akun Kredit Lama

Menutup akun kredit lama, terutama yang memiliki riwayat pembayaran yang baik juga dapat menjadikan BI checking anda menurun. Akun kredit lama menunjukkan kepada lembaga keuangan bahwa Anda memiliki pengalaman dalam mengelola keuangan dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: