3 Cara Hadapi Penagihan DC Lapangan yang Datang ke Rumah, Kaum Galbay Gak Perlu Panik

3 Cara Hadapi Penagihan DC Lapangan yang Datang ke Rumah, Kaum Galbay Gak Perlu Panik

Cara hadapi penagihan DC lapangan yang datang ke rumah--

Nasabah juga bisa minta keringanan kepada DC seputar perpanjang tenor, bunga, dan biaya lainnya. Pihak penyedia pinjaman bisa memberikan solusi keringanan utang supaya masalah cepat selesai.

2. Minta Berkas Penagihan ke DC Lapangan

Petugas debt collector umumnya akan membawa berkas penagihan utang dari perusahaan pinjol. Jika datang ke rumah, Anda bisa minta berkas penagihan yang dibawa oleh DC lapangan untuk memastikan kebenarannya.

3. Minta Identitas DC Lapangan Pinjol

Cara hadapi penagihan DC lapangan yang datang ke rumah berikutnya, yaitu meminta identitas dari debt collector. Ini merupakan langkah penting untuk dilakukan nasabah supaya memastikan keaslian dari petugas penagih utang.

Pasalnya DC lapangan harus memiliki identitas penagihan resmi dari perusahaan pinjol. Identitas tersebut meliputi surat tugas, profesi sah DC, dan identitas pribadi DC.

Jika debt collector tidak memiliki beberapa dokumen tersebut, Anda berhak menolak kedatangan mereka. Selain itu, apabila penagihan tidak disertai dengan identitas resmi bisa dipastikan DC tersebut palsu.

Ketiga cara di atas bisa Anda lakukan untuk menghadapi kedatangan DC lapangan ke rumah apabila mengalami galbay. Karena itu, Anda gak perlu panik lagi apabila debt collector menagih utang ke rumah.

Demikian beberapa cara hadapi penagihan DC lapangan jika datang ke rumah dan Anda dalam kondisi galbay. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: