5 Tips Mengatasi Galbay Pinjol Meski lewat dari 90 Hari

5 Tips Mengatasi Galbay Pinjol Meski lewat dari 90 Hari

tips mengatasi galbay pinjol lebih dari 90 hari--

Tips mengatasi galbay pinjol berikutnya, yaitu memahami hak Anda sebagai konsumen pinjol. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sendiri sudah mengatur tentang peraturan pinjaman online di Indonesia.

BACA JUGA:6 Solusi Galbay Pinjol Ilegal agar Aman dari Tagihan DC Lapangan

Nasabah memiliki hak untuk memahami semua syarat dan biaya terkait dengan pinjaman online atau pinjol. Pastikan Anda membaca dan cermati perjanjian yang sudah dibuat sebelum mendatanganinya.

4. Konsultasikan dengan OJK

Konsultasi dengan OJK bisa jadi solusi efektif untuk mengatasi teror dari DC lapangan. Cara ini dapat dilakukan jika Anda tertekan dengan teror pinjol yang sudah merugikan.

Pihak konselor OJK dapat memberikan informasi petunjuk mengani hak-hak Anda sebagai debitur pinjaman online. Dengan ini, untuk mengatasi teror dari debt collector bukan lagi masalah yang sulit.

5. Laporkan ke Pihak Berwajib

Teror atau ancaman yang dari pihak penagih utang kepada nasabah merupakan tindakan yang menyalahi aturan. Anda bisa menghubungi polisi atau lembaga yang berwenang untuk mengatasi intimidasi dan mereka bisa membantu mengambil solusi di jalur hukum.

Sertakan bukti yang kuat untuk melaporkan pinjol yang melakukan teror atau kerugian kepada Anda. Dengan ini, nantinya penyedia pinjol tersebut akan diberikan efek jera oleh pihak yang berwajib.

Demikian informasi seputar tips mengatasi galbay pinjol supaya Anda aman dari penagihan kasar dan teror DC lapangan yang teror nasabah. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: