10 Cara Menghindari Galbay Pinjol dengan Tepat, Tak Perlu Risau Dikejar DC Lapangan

10 Cara Menghindari Galbay Pinjol dengan Tepat, Tak Perlu Risau Dikejar DC Lapangan

cara menghindari galbay pinjol--

Cara menghindari galbay pinjol yakni bisa dengan menggunakan fitur autodebet yang dimana akan ditautkan dengan rekening bank debitur, hal ini supaya memastikan debitur akan membayar angsuran tepat waktu.

5. Cari Sumber Penghasilan Tambahan

Cara menghindari galbay pinjol juga bisa dengan mencari penghasilan tambahan lainnya, misalnya dengan mencari pekerjaan parttime dan membuka usaha kecil.

6. Hindari Gali Lubang Tutup Lubang

Jangan sampai anda mengajukan pinjaman untuk membayar pinjaman lain, hal ini tentunya akan menambah permasalahan anda serta dapat memberatkan anda dalam membayar angsuran.

7. Ajukan Pinjaman Sesuai Kebutuhan dan Kemampuan

Saat melakukan pengajuan pinjaman online pastikan anda mengajukan pinjaman sesuai dengan kebtuhan yang diperlukan serta kemampuan membayar, hal ini sangat penting dilakukan supaya anda tidak terjebak dalam permasalahan gagal bayar.

Pasalnya jangan sampai anda mengajukan pinjaman melebihi dengan penghasilan anda di setiap bulannya, hal ini tentunya akan memberatkan anda ketika membayar angsuran di setiap bulannya.

8. Gunakan Pinjaman untuk Kebutuhan Mendesak

Saran untuk para debitur yang ingin menggunakan platform pinjaman online ketika anda sedang membutuhkan kebutuhan yang mendesak, hindari penggunaan platform pinjaman online untuk kebutuhan yang tidak penting atau kebutuhan konsumtif.

Karena itu semua hanya akan menambah beban untuk anda.

9. Pahami Syarat dan Ketentuan

Saran dari kami ketika anda sudah berniat mengajukan pinjaman maka saat memilih platfom pinjaman anda perlu membaca syarat dan ketentuan yang terlampir di platform tersebut, baca dan pahami tentang suku bunga, tenor, serta biaya denda yang diberikan.

Hindari penggunaan platform yang memiliki suku bunga tinggi, karena ketika anda mengalami gagal bayar maka anda akan terjerat dengan suku bunga yang tinggi.

10. Rencanakan Pembayaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: