Apakah Bisa Meminta Keringanan Pembayaran Pinjol? Begini Solusi Tepatnya

Apakah Bisa Meminta Keringanan Pembayaran Pinjol? Begini Solusi Tepatnya

apakah bisa meminta keringanan pembayaran pinjol --foto detik.com

Langkah berikutnya yang harus kalian lakukan untuk meminta keringanan pembayaran pinjol yaitu dengan menghubungi perusahaan penyedia pinjol alias pinjaman online. Kalian bisa menghubungi perusahaan melalui kontak email ataupun telepon customer service yang tertera.

4. Sampaikan kondisi yang sebenarnya

Setelah berhasil tersambung dengan perusahaan penyedia pinjol alias pinjaman online, kalian dapat segera menyampaikan kondisi yang sedang kalian alami. Sampaikan secara jujur mengenai kondisi keuangan kalian yang menyebabkan cicilan pada pinjol alias pinjaman online tersebut menunggak.

BACA JUGA:5 Cara Minta Keringanan Bayar Pinjol Supaya Bebas Lilitan Utang

5. Tidak melewati tenggat waktu

Nasabah yang mendapatkan keringanan pembayaran sebaiknya melakukan pembayaran tepat waktu. Hal ini dilakukan agar kedepannya permintaan nasabah masih bisa diterima.

6. Akan dicek kelayakannya

Apabila surat permohonan sudah diterima pihak perusahaan, maka selanjutnya perusahaan akan melakukan pengecekan kelayakan nasabah. Jika nasabah dinilai masih dalam kondisi layak bayar, maka surat keringanan akan diterima. Namun, jika tidak maka akan sebaliknya.

Demikian beberapa informasi mengenai pertanyanan, apakah bisa meminta keringanan pembayaran pinjol alias pinjaman online? Langkah diatas bisa kalian coba dan lakukan agar utang cepat terlunasi dan beban cicilan jadi ringan. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: