Bagaimana Cara agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah? Begini 7 Tips Aman yang Bisa Kamu Coba

Bagaimana Cara agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah? Begini 7 Tips Aman yang Bisa Kamu Coba

cara agar dc pinjol tidak datang ke rumah --foto youtobe

Apabila terdapat kendala dalam melakukan pembayaran, sampaikan pada pihak Debt Collector pinjaman online. Sebisa mungkin, beri penawaran kapan waktu untuk kalian bisa membayar angsuran tersebut. Debt Collector pinjaman online biasanya akan mengiyakan sembari menunggu tanggal yang dijanjikan.

5. Mengajukan Keberatan

Jika kalian merasa terdapat kekeliruan terhadap perhitungan biaya dan bunga, atau mungkin ada kesalahan lain yang membuat kalian diteror oleh Debt Collector pinjaman online, kalian bisa mengajukan keberatan. Pastikan bahwa pengajuan keberatan itu disertai dengan bukti pendukung. Dengan begitu, pihak pinjaman online akan melakukan cek ulang.

BACA JUGA:7 Cara Agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah, Begini Tips Aman yang Dapat Anda Coba

6. Cermati Tanggal Jatuh Tempo

Cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah selanjutnya yaitu cermati tanggal jatuh tempo, jadi sebagai manusia, wajar untuk setiap orang lalai akan sesuatu, termasuk juga bayar angsuran. Karena itu, kalian harus dicermati betul kapan waktu jatuh tempo pembayaran di setiap bulannya agar Debt Collector pinjaman online tidak menghampiri rumah.

7. Bayar Tepat Waktu

Debt Collector pinjol alias pinjaman online biasanya datang ke rumah debitur karena terlambat membayar. Karena itu, penting untuk melakukan pembayaran angsuran secara rutin tiap bulan sesuai waktu yang telah ditentukan.

Itulah beberapa informasi seputar cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah yang bisa kalian coba dan lakukan agar tidak dikejar oleh pihak penagih pinjol alias pinjaman online. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: