5 Penyebab Bunga Pinjol Sangat Tinggi, Waspadai Sebelum Mengajukan Aplikasi Pinjaman

5 Penyebab Bunga Pinjol Sangat Tinggi, Waspadai Sebelum Mengajukan Aplikasi Pinjaman

Penyebab bunga di pinjol tinggi--

2. Tenor yang Singkat

Pinjaman online biasanya menawarkan tenor pinjaman yang singkat. Selain itu, plafon pinjaman yang diberikan tidak sebesar pinjaman di bank.

Dengan opsi tenor yang singkat membuat suku bunga menjadi tinggi. Berbeda dengan bank, yang menawarkan tenor panjang dan bunga lebih ringan.

3. Risiko Kredit Macet Tinggi

Penyebab bunga di pinjol tinggi berikutnya, yaitu adanya risiko menanggung rugi yang diakibatkan kredit macet. Pasalnya dana yang diputarkan oleh layanan pinjol berasal dari investor.

4. Besarnya Jumlah Pinjaman

Semakin besar pinjaman yang diambil oleh nasabah maka semakin tinggi pula suku bunga yang diberikan. Hal ini dikarenakan semakin besar tingkat risiko yang ditanggung oleh perusahaan pinjol saat memberikan pinjaman dalam jumlah besar.

BACA JUGA: Perbedaan Bunga Pinjol, Paylater, dan KTA yang Perlu Diketahui Sebelum Mengajukan Pinjaman

5. Cepat Cair

Pinjaman di pinjol bisa cepat cair dan tidak perlu membutuhkan waktu berhari-hari. Bahkan nasabah bisa mendapatkan pinjaman dalam hitungan menit saja.

Berbeda dengan pinjaman di bank yang membutuhkan waktu bisa sampai berhari-hari bahkan sampai mingguan. Waktu tersebur digunakan untuk menilai kondisi finansialmu, apakah kamu dianggap layak atau tidak mendapatkan pinjaman.

Dengan memami penyebab kenapa bunga di pinjol tinggi, Anda bisa lebih bijak jika ingin menggunakan layanan tersebut. Pasalnya banyak nasabah yang galbay dan kesulitan melunasi utang pinjol karena disebabkan oleh bunga tinggi.

Demikian beberapa penyebab bunga di pinjol tinggi yang perlu diketahui oleh peminjam supaya lebih bijak dalam menggunakan pinjaman online. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: