Perbedaan Bunga Pinjol, Paylater, dan KTA yang Perlu Diketahui Sebelum Mengajukan Pinjaman

Perbedaan Bunga Pinjol, Paylater, dan KTA yang Perlu Diketahui Sebelum Mengajukan Pinjaman

Perbedaan bunga pinjol, paylater, dan KTA--

DISWAY JATENGPerbedaan bunga pinjol, paylater, dan KTA. Berbagai jenis pinjaman kini hadir dan memberikan penawaran menarik sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Walaupun memiliki penawaran menarik dan beberapa keuntungan layanan dari platfrom pinjaman, ada perbedaanya loh. Perbedaan bunga pinjol, paylater, dan KTA perlu kamu ketahui jika ingin menggunakan salah satu tersebut.

Perbedaan bunga pinjol, paylater, dan KTA perlu diketahui, karena beban bunga dapat mempengaruhi pembayaranmu.

Apa saja perbedaan bunga pinjol dibandingkan dengan paylater dan KTA? Berikut ulasan yang membedakan bunga dari ketiga jenis pinjaman tersebut.

BACA JUGA:Cara Aktivasi Lazada Credit, Kenal Perbedaannya dengan Lazada Paylater

BACA JUGA:Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman di Bank Syariah Tanpa Jaminan dan Bebas Riba, Ketahui Manfaatnya!

Perbedaan Bunga Pinjol, Paylater, dan KTA

Mari kita bahas satu-persatu dari perbedaan bunga pinjol, paylater, KTA di bawah ini.

1. Pinjaman Online (Pinjol)

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah menetapkan besaran bunga pinjol legal kisaran 0,4% per hari. Angka bunga sebelumnya 0,8% per hari, dan sekarang lebih terjangkau daripada dulu.

Dengan kemudahan yang diberikan oleh OJK, ada beberapa oknum yang menyalahgunakan dengan membuat aplikasi pinjol ilegal. Tak jarang pengguna pinjol ilegal terjerat dengan utang yang menumpuk karena suku bunga yang besar.

Karena itu, pastikan kamu menggunakan layanan pinjaman online yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Tak hanya itu, kamu juga harus lebih jeli untuk menggunakan platfrom atau aplikasi pinjol yang aman.

Pengajuan dan data pribadi dari pinjol legal dijamin aman karena sudah terawasi oleh OJK. Sementara itu, pinjol ilegal tidak hanya membesarkan bunga saja, tetapi bisa saja mencuri data dari pengguna.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Galbay Pinjol agar Tidak Didatangi DC Lapangan, Cek Solusinya yang Bisa Kalian Coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: