6 Tips dan Trik yang Harus Kamu Ketahui Sebagai Pengguna Baru iPhone

6 Tips dan Trik yang Harus Kamu Ketahui Sebagai Pengguna Baru iPhone

6 Tips dan Trik yang Harus Kamu Ketahui Sebagai Pengguna Baru iPhone-pinterest-

Fitur ini sangat berguna untuk memantau anak-anak agar tidak dapat mengakses aplikasi lain yang tidak diinginkan.

Buka aplikasi Settings, pilih Accessibility, nyalakan Guided Access dan Accessibility Shortcut, buka aplikasi yang ingin kamu batasi, untuk mengaktifkan dan menonaktifkan, pencet tombol power 3x.

BACA JUGA:7 Fitur Tersembunyi iPhone yang Jarang Diketahui, Pengguna Baru Wajib Tahu!

4. Mengaktifkan Find My

Untuk pengguna baru iPhone, mengaktifkan fitur Find My adalah sebuah kewajiban yang tidak boleh terlewatkan. Fitur ini berfungsi agar dapat memudahkan kamu dalam melacak iPhone yang hilang.

Buka aplikasi settings atau pengaturan, pilih profile yang berada di menu paling atas, pilih lacak, dan nyalakan lacak iPhone, jaringan lacak, dan kirim lokasi terakhir.

5. Tips Mengecas iPhone

Tips dan trik pengguna baru iPhone berikutnya adalah mengecas ponsel agar lebih cepat dan optimal. Agar waktu pengecasan bisa lebih cepat, kamu dapat mengaktifkan mode pesawat yang ada di iPhone. Jika kamu ingin tetap mendaptkan notifikasi, aktifkan Wi-fi.

Agar dapat lebih optimal lagi, nyalakan mode daya rendah pada iPhone.

6. Mengatur Control Center

Control Center adalah menu yang dapat ditemukan jika kamu menggeser dipojok kanan paling atas pada ponsel. Fitur ini berfungsi sebagai akses cepat ke sebuah aplikasi yang sering dipakai. Kamu juga dapat mengatur menu apa saja yang ingin ditampilkan pada Control Center.

Cara customize fitur ini yaitu, buka aplikasi Settings dan klik Control Center, pilih fitur apa saja yang ingin ditampilkan, pastikan untuk selalu mengaktifkan Access Within Apps, supaya dapat mengakses Control Center pada saat membuka aplikasi lain.

BACA JUGA:11 Kelebihan iPhone yang Membuatnya Unggul dari Android

Demikian informasi mengenai tips dan trik cara menggunakan iPhone untuk pengguna baru iPhone. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: