6 Tips dan Trik yang Harus Kamu Ketahui Sebagai Pengguna Baru iPhone

6 Tips dan Trik yang Harus Kamu Ketahui Sebagai Pengguna Baru iPhone

6 Tips dan Trik yang Harus Kamu Ketahui Sebagai Pengguna Baru iPhone-pinterest-

DISWAY JATENG - Kamu baru pertama kali beli iPhone dan bingung cara menggunakannya? Sebagai pengguna baru iPhone, hal ini sangatlah wajar. Karena kebanyakan ponsel sekarang menggunakan sistem operasi Android sedangkan iPhone menggunakan iOS.

Bagi pengguna lama mungkin sudah tidak asing dengan tampilan iPhone dan hafal betul cara menggunakannya, namun bagi pengguna baru iPhone pasti merasa bingung dengan tampilannya, fitur apa saja yang bisa digunakan, hingga cara setting iPhone.

Nah, dalam artikel ini akan membahas fitur apa saja yang terdapat dalam iPhone, dan bagaimana cara mengaktifkannya. Tips dan trik di bawah ini sangat berguna untuk pengguna baru iPhone dalam pemakaian sehari-hari.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 Ultra vs iPhone 15 Pro Max, Mana yang Lebih Bagus?

Khusus kamu pengguna baru iPhone harus mengetahui tips dan trik berikut ini, agar mengetahui cara menggunakan iPhone dengan benar.

1. Seleksi Item Secara Bersamaan

Seleksi item secara bersamaan biasa digunakan untuk menghapus beberapa pesan spam yang berada di iMessage, Gmail, dan catatan di notes. Bagi pengguna baru mungkin belum mengetahui tips ini, dan menghapusnya dengan cara manual atau satu-persatu.

Untuk menghapus dengan cepat caranya cukup mudah. Ketuk dan tahan menggunakan dua jari pada layar lalu sorot ke bawah untuk menyeleksi pesan mana yang ingin kamu hapus.

2. Stop Playing

Di ponsel iPhone terdapat fitur menarik yang sangat berguna yaitu Stop Playing. Fitur ini berfungsi untuk mengatur waktu bermain musik atau video yang ada di Youtube. Fitur ini sangat berguna untuk orang yang kesulitan tidur dan harus ditemani musik atau viseo.

Dengan mengaktifkan fitur Stop Playing, ponsel dapat mematikan musik sesuai waktu yang telah diatur, serta dapat menghindari ponsel over heat atau panas berlebih. 

Cara menggunakannya yaitu, masuk ke aplikasi clock, set timer seperti biasa dengan mengatur waktu sesuai yang kamu mau, pilih When Timer Ends, dibagian paling bawah pilih Stop Playing. 

3. Guided Access Control

Guided Access Control merupakan fitur yang membatasi sebuah aplikasi. Jika kamu membuka salah satu aplikasi yang ada di iPhone dan mengaktifkan fitur ini, maka kamu hanya dapat mengakses aplikasi tersebut dan tidak dapat mengakses aplikasi lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: