5 Solusi Mengatasi Galbay Pinjol Agar DC Lapangan Tidak ke Rumah

5 Solusi Mengatasi Galbay Pinjol Agar DC Lapangan Tidak ke Rumah

Solusi mengatasi galbay pinjol di 2024--

Anda bisa membuat pernyataan ke pihak penyedia pinjaman online jika dalam kondisi galbay. Cara ini bisa Anda lakukan dengan membuat surat pernyataan dan materai ke pihak Pinjol bahwa kamu kesulitan untuk membayar pinjaman.

BACA JUGA: 5 Cara Mengatasi DC Lapangan Datang ke Rumah yang Efektif, Nasabah Galbay Gak Perlu Panik Lagi

Jika nasabah meminjam di pinjol yang legal, kamu akan mendapatkan keringanan berupa pengurangan jumlah pinjaman, perpanjang tenor, atau suku bunga yang dikurangi. Cara ini bisa Anda lakukan untuk menghindari berbagai kerugian kedepannya.

4. Tetap Tenang Jika Penagihan dengan intimidasi

Solusi mengatasi galbay pinjol berikutnya, yaitu dengan tenang apabila Anda berurusan dengan debt collector. Termasuk ketika penagihan yang dilakukan pihak pinjol mengarah ke intimidasi seperti bernada keras saat penagihan atau pengancaman.

Nasabah hanya cukup mendengarkan ketika situasi tersebut terjadi. Jelaskan seadanya, jujur dan jangan terpancing atau takut ketika kamu gagal bayar Pinjamam Online.

5. Laporkan ke OJK

Jika penagihan Pinjol menyalahi aturan yang sudah ditetapkan, kamu bisa melaporkan pinjo ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Nantinya, pihak dari OJK akan menindak tegas pinjol yang menyalahi aturan sesuai ketentutan yang berlaku.

BACA JUGA: 7 Solusi Galbay Pinjol Ilegal Supaya Nama Tetap Bersih dan Terhindar dari Kejaran DC Setiap Hari

Jika penagihan sudah mengarah ke tindak pidana, kamu juga bisa melaporkan langsung ke pihak kepolisan. Cara ini bisa efektif digunakan supaya pihak pinjol mendapatkan efek jera.

Demikian informasi seputar cara mengatasi galbay pinjol agar aman dari tagihan debt collector supaya debitur tidak mengalami berbagai kerugian. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: