7 Solusi Galbay Pinjol Ilegal Supaya Nama Tetap Bersih dan Terhindar dari Kejaran DC Setiap Hari

7 Solusi Galbay Pinjol Ilegal Supaya Nama Tetap Bersih dan Terhindar dari Kejaran DC Setiap Hari

Solusi galbay pinjol ilegal--

DISWAY JATENG - Bagaimana solusi galbay pinjol ilegal yang aman dan terhindari dari kejaran DC? Ada beberapa solusi yang dapat dilakukan oleh nasabah gagal bayar supaya tidak dikejar DC setiap hari.

Mari membahas lebih lanjut tentang solusi galbay pinjol ilegal lebih detail. Sering menjadi pertanyaan banyak orang, setiap pinjol ilegal menggunakan DC lapangan untuk menagih nasabah atau tidak.

Solusi galbay pinjol ilegal dapat dilakukan dengan mudah untuk mengindari nama buruk dan kejaran DC. Walaupun menggunakan DC lapangan, layanan fintech yang tidak diawasi OJK bisa saja melakukan praktik penagihan yang agresif.

Lalu, bagaimana solusi galbay pinjol ilegal supaya bebas dari jeratan DC lapangan? Berikut informasi lengkap jika nasabah menunggak atau gagal bayar di pinjol ilegal yang tidak terdaftar OJK.

BACA JUGA: 3 Cara Mencegah Pinjol Sebar Data Pribadi, Bisa Langsung Dipraktikan Menggunakan HP

BACA JUGA: 6 Ciri-ciri Penipuan Pinjol Lewat WA yang Perlu Diwaspadai, Nomor 2 Jangan Sampai Diabaikan

1. Restrukturisasi Pinjaman

Solusi galbay pinjol ilegal yang dapat Anda lakukan jika mengalami kesulitan pembayaran utang dan bunga yang dibebankan dengan cara mengajukan keringanan pembayaran. Penyedia pinjaman online dapat melakukan restruksasi kredit dengan cara berikut ini:

  • Memperpanjang waktu pelunasan pinjaman.
  • Mengurangi tunggakan beban bunga pinjaman.
  • Mengurangi tunggakan pokok utang.
  • Mengonversi pinjaman menjadi penyertaan modal sementara.

Dengan memperpanjang masa kredit dapat menurunkan cicilan per bulan. Tetapi, perlu diketahui bahwa total pembayaran hutang pinjol akan semakin besar.

2. Meminta Keringanan Biaya Bunga

Memohon pengurangan bunga kepada penyedia pinjaman dapat menjadi solusi terbaik untuk Anda lakukan. Dengan melakukan negosiasi dengan penyedia jasa pinjol, pengguna tidak akan terbebani dengan bunga yang terlalu tinggi.

3. Laporkan Pinjol Ilegal Jika Melakukan Praktik Penagihan Kasar

Melapor ke lembaga terkait jika dalam praktik penagihan mendapati perbuatan yang tidak menyenangkan. Jika Anda sudah diteror atau diperlakukan kasar, laporkan ke polisi supaya ditindak lanjuti ke jalur hukum.

Jangan lupa sertakan bukti seperti ancaman, pelecehan, intimidasi dan lainnya. Selain polisi, Anda dapat melaporkan penyedia pinjol ke AFPI, YLK, atau OJK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: