6 Cara Efektif Mengatasi Hutang Pinjol dengan Cepat, Apa Saja?

6 Cara Efektif Mengatasi Hutang Pinjol dengan Cepat, Apa Saja?

cara mengatasi hutang pinjol --

Hal ini bertujuan supaya pembayaran angsuran pinjaman selalu tepat waktu, serta terhindar dari gagal bayar. 

4. Stop Mengajukan Pinjaman Baru

Cara mengatasi hutang pinjol bisa dengan menghindari pengajuan pinjaman di banyak aplikasi, karena hal tersebut dapat memicu anda terjerat dalam hutang yang menumpuk.

Oleh karena itu gunakan aplikasi pinjaman online cukup satu saja dan gunakan aplikasi pinjaman secara bijak yakni dengan memilih aplikasi legal, suku bunga yang ringan, waktu pengembalian yang panjang, serta pengajuan pinjaman sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan saja.

5. Membuat Anggaran untuk Membayar Angsuran Pinjaman

Saat anda sudah berniat mengajukan pinjaman online itu tentunya anda memiliki tanggung jawab untuk membayar angsuran, oleh karena itu anda perlu membuat anggaran khusus untuk membayar angsuran.

Hal ini dapat anda lakukan untuk menghindari adanya gagal bayar (galbay) di kemudian hari, karena jika anda mengalami galbay pihak DC lapangan akan siap menagih anda dalam bentuk media komunikasi atau datang mengunjungi kerumah.

6. Mencari Penghasilan Tambahan

Ketika anda sedang mengalami masalah dalam angsuran pinjaman, solusi yang dapat dilakukan yakni dengan mencari penghasilan tambahan.

Tips ini tentunya dapat membantu meringankan pembayaran angsuran anda jika penghasilan perbulan anda dirasa kurang untuk membayar angsuran, pasalnya terdapat beberapa pekerjaan part time yang dapat dijadikan untuk sampingan.

Aplikasi pinjaman online dapat dijadikan solusi untuk mengatasi permasalahan finansial anda, anda dapat menemukan platform pinjaman online di google playstore ponsel anda.

Serta pastikan platform yang akan anda gunakan sudah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga data pribadi anda akan terjaga dengan aman serta cara penagihan yang menyesuaikan aturan dari OJK.

BACA JUGA:6 Tips Pinjol Aman, Wajib Anda Ketahui Supaya Tidak Terjebak

Demikian ulasan seputar cara mengatasi hutang pinjol dengan cepat dan tepat, anda dapat melakukan langkah-langkah diatas ketika sedang mengalami permasalahan dalam pembayaran angsuran.

Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: