6 Tips Pinjol Aman, Wajib Anda Ketahui Supaya Tidak Terjebak

6 Tips Pinjol Aman, Wajib Anda Ketahui Supaya Tidak Terjebak

tips pinjol aman--

DISWAY JATENG - Tahukah anda terdapat beberapa tips pinjol aman yang dapat anda lakukan, hal ini untuk mengantisipasi supaya anda tidak terjebak dalam permainan mereka.

Pasalnya terdapat beberapa platform pinjaman online yang menawarkan berbagai keuntungan menggiurkan namun belum resmi mengantongi izin dari OJK, sehingga anda wajib mengetahui beberapa tips pinjol aman.

Pinjaman online tentunya sangat membantu sekali untuk orang yang sedang membutuhkan dana mendesak, tetapi mereka juga dapat menjadi permasalahan yang besar jika anda salah memilih platform. Oleh karena itu tips pinjol aman ini wajib anda ketahui sebelum melakukan pengajuan.

Di dalam artikel ini akan membahas berbagai tips pinjol aman yang akan membantu anda terjebak dalam permainan nakal mereka (pinjol ilegal), simak terus ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:7 Tips Pinjol ACC Cepat, Rahasia Pinjaman Cepat Cair

6 tips pinjaman online aman :

1. Pastikan Bunga Pinjaman Transparan dan Tidak Mencekik

Saah satu alasan mengapa harus mengajukan pinjaman di platform yang legal yakni karena salah satu bunga yang diberikan cukup rendah, karena platform yang terdaftar di OJK mereka akan memberikan suku bunga sesuai aturan dari OJK.

Pasalnya OJK memberikan suku bunga maksimal 0.8% per hari, jadi jika anda menemukan platform pinjaman online yang memberikan suku bunga lebih dari itu per harinya maka wajib anda hindari penggunaannya.

2. Mencatat Jumlah Pinjaman

Saran dari kami yaitu dengan menulis atau mencatat semua nominal yang dipinjam serta nominal cicilan yang perlu dibayarkan, hal ini untuk menghindari adanya denda keterlambatan.

3. Membayar Cicilan Tepat Waktu

Supaya anda tidak memiliki kredit skor yang buruk serta sanksi denda, maka diharapkan dalam membayar cicilan tepat waktu alias tidak terlambat.

Hal ini tentunya membuat nama anda baik di mata pihak pinjaman online, selain itu pengecekan BI checking nama anda juga akan bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: