Tips Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah dan Tempat Kerja, Lakukan 5 Hal Penting Ini

Tips Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah dan Tempat Kerja, Lakukan 5 Hal Penting Ini

tips agar dc lapangan tidak datang ke rumah dan tempat kerja--foto gridfame

Tips agar DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah dan tempat kerja berikutnya yaitu jika DC datang ke rumah dan menemui kalian sampaikan kepada orang rumah. Katakan kepada orang di rumah kalian seperti ini “Orangnya sudah pindah dari rumah sejak 3 bulan lalu atau 1 tahun lalu”.

3. Jangan blokir nomor DC

Saat DC datang ke rumah kalian atau sebelum DC mau datang biasanya ada teror dan lain sebagainya dari debt collector. Biasanya terjadi saat kalian galbay 1 bulan, 2 bulan, dan bahkan 3 bulan.

Jika kalian di chat sama DC seperti memberitahukan dia mau berangkat atau datang maupun sedang OTW ke rumah kalian disarankan jangan blokir nomor mereka, dan jangan balas chat dari DC.

BACA JUGA:Cara Mudah Mengatasi DC Lapangan Pinjol Datang ke Rumah Terbaru 2024, Ikuti 7 Langkah Cerdas Berikut Ini

Kalian harus selalu aktifkan “Anti Baca”. Bagi kalian yang sudah memakai WA Aero ataupun WA GB tentu ada yang namanya fitur “Anti Baca”.

Sehingga saat DC mengirimkan sebuah pesan. Lalu, kalian baca tidak akan ada notifikasinya, atau tidak ada centang biru. Jika kalian blokir justru malah bahaya, mending diamkan saja. Maka, diamkan dan arsipkan.

4. Kasih amanat ke rekan kerja

Misalkan DC menagih dengan cara menghubungi ke kantor. Kasih amanat ke sabahat atau teman kantor kalian bahwa tidak mengenali kalian.

Jangan katakan resign. Kalau bilang resign tandanya kalian sebagai operator kenal dengan si nasabahnya. Akhirnya kalian sendiri sebagai operator yang bakalan diganggu DC.

Karena pikiran DC, kalian kenal dengan nasabah sehingga mereka mengganggu dengan cara spam nomor telepon, dan kantor kalian. Untuk itu, kalian bilang saja tidak kenal dengan nasabah pasti DC tidak akan nelpon lagi. 

BACA JUGA:4 Alasan DC Lapangan Tidak Berani Datang ke Rumah Meskipun Nasabah Galbay

5. Jangan pernah beri respon positif kepada DC

Orang rumah jangan pernah memberikan respon positif kepada DC. Seperti contoh “Oh iya Ibu/Bapak masuk saja ke rumah, saya sidakan kopi”.

Tidak usah demikian karena kalau bukan nasabah. Lalu, kalian (orang rumah) tidak tahu apa-apa tentang masalah nasabah terkait utang pinjol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: