Jangan Takut, Ini 6 Tips Menghadapi Teror DC Pinjol Ilegal yang Paling Ampuh

Jangan Takut, Ini 6 Tips Menghadapi Teror DC Pinjol Ilegal yang Paling Ampuh

cara menghadapi teror dc pinjol ilegal --foto gridfame

Jika sudah terlanjur pastikan kalian verifikasi data yang dimiliki oleh pinjaman online ilegal tersebut, kenapa menyasar ke kalian. Benar atau tidak, nama, alamat, telepon yang mereka sebutkan.

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Teror DC Lapangan Pinjol Jika Sudah Galbay Lebih dari 90 Hari

3. Jangan Panik

Dalam situasi apapun, hendaknya kalian tetap tenang dan jangan panik. Tetap tenang ketika tiba-tiba menerima telepon, sms ataupun bentuk teror dari pinjaman online ilegal tersebut.

4. Konsultasi ke pengacara atau konsultan pinjaman online terpercaya

Jika memungkinkan, lakukan konsultasi ke pengacara ataupun konsultan pinjaman online terpercaya. Agar debt collector (DC) pinjaman online ilegal tersebut tidak meneror dan menghubungi kalian lagi.

5. Blokir dan laporkan ke pihak berwajib

Jika menerima teror dari debt collector (DC) pinjaman online ilegal yang sangat mengganggu, apalagi kalian tidak merasa mempunyai hutang, segera blokir nomor yang menghubungi lalu laporkan ke pihak berwajib.

BACA JUGA:Solusi Mengatasi Teror DC Lapangan Supaya Kapok Datang ke Rumah dan Tempat Kerja

6. Minta bukti utang

Tips menghadapi teror DC pinjol ilegal yang terakhir yaitu mintalah bukti utang dari oknum debt collector (DC) pinjaman online ilegal tersebut, apabila kalian diminta untuk membayar hutang, bisa jadi kalian hanya sebagai korban dari data yang digunakan oleh pihak lain.

Demikian beberapa informasi mengenai tips menghadapi teror DC pinjol ilegal yang perlu kalian hati-hati dan tetepa waspada namun hadapi dengan tenang dan jangan panik agar masalah tidak terus menerus datang berganti. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: