5 Cara Mengatasi Teror DC Lapangan Pinjol Jika Sudah Galbay Lebih dari 90 Hari

5 Cara Mengatasi Teror DC Lapangan Pinjol Jika Sudah Galbay Lebih dari 90 Hari

Mengatasi teror DC lapangan pinjol --

DISWAY JATENG - Pinjaman online kini menjadi salah satu solusi yang mudah diakase untuk memenuhi kebutuhan mendesak. Selain menawarkan kemudahan, Anda juga perlu tahu cara mengatasi teror DC lapangan pinjol jika galbay lebih dari 90 hari.

Teror DC lapangan pinjol jika galbay lebih dari 90 hari perlu diperhatikan agar Anda terhindari dari risiko yang merugikan. Jika cara mengatasi teror tidak dilakukan dengan baik, maka akan menimbulkan masalah terkair pinjaman online.

Teror DC lapangan pinjol sebenarnya, sudah diatur oleh OJK. Salah satunya yakni, pihak penagih hanya boleh menghubungi nasabah galbay lewat SMS atau telepon dalam 90 hari sejak jatuh tempo.

Selebihnya, pihak penyedia pinjaman tidak boleh melakukan teror kepada debitur. Berikut beberapa cara mengatasi teror DC lapangan pinjol agar terhindar dari berbagai masalah kerugian kepada nasabah galbay.

BACA JUGA: Tanyakan 3 Hal ini Dijamin DC Lapangan Pinjol Berhenti Meneror Meskipun Nasabah Galbay

Cara mengatasi teror DC lapangan pinjol jika lebih dari 90 hari galbay

1. Pahami Hak dan Kewajiban Anda Sebagai Debitur

Cara mengatasi teror DC lapangan pinjol pertama, yakni dengan memahami gak dan kewajiban Anda sebagai debitur. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sendiri sudah mengatur tentang peraturan pinjaman online di Indonesia.

Sebagai debitur, Anda memiliki hak untuk memahami semua syarat dan biaya terkait dengan pinjaman online atau pinjol. Pastikan Anda membaca dan cermati perjanjian yang sudah dibuat sebelum mendatanganinya.

Tak hanya itu, Anda juga perlu tahu hak dalam melunasi pinjaman jika mengalami keterlambatan dalam pembayaran. Debitur juga berhak untuk bernegosiasi dengan penyedia pinjol untuk mencari solusi supaya utang mudah dibayar.

2. Jangan Berikan Informasi Pribadi yang Bersifat Sensitif Kepada Penagih Utang

Saat debt collector mengancam dengan cara meneror nasabah, akan mencoba mengintimidasi Anda dengan mengancam menyebarkan informasi pribadi. Karena itu, jangan sampai Anda memberikan informasi pribadi kepada penagih yang tidak dikenal atau palsu.

BACA JUGA: 5 Modus Penipuan DC Lapangan Pinjol Palsu Lewat Teror Sosial Media, Waspadai dan Jangan Sampai Lalai

Anda perlu melindungi data pribadi dengan baik dan segera laporkan ancaman atau tindakan yang melanggar hukum. Dengan ini, nasabah galbay bisa terhindar dari risiko yang merugikan jika ditagih utang oleh DC lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: