5 Modus Penipuan DC Lapangan Pinjol Palsu Lewat Teror Sosial Media, Waspadai dan Jangan Sampai Lalai

5 Modus Penipuan DC Lapangan Pinjol Palsu Lewat Teror Sosial Media, Waspadai dan Jangan Sampai Lalai

Modus penipuan DC lapangan pinjol palsu--

DISWAY JATENG - Berikut beberapa modus penipuan DC lapangan pinjol via sosial media. Pinjaman online memberikan layanan kemudahan memberikan dana darurat, tetapi ada risiko merugikan jika nasabah galbay.

Modus penipuan DC lapangan pinjol bodong dapat dilakukan melalui media sosial. ada beberapa oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang akan berusaha untuk mengambil keuntungan dari platfrom pinjol

Untuk menjaga diri dari modus penipuan DC lapangan pinjol melalui sosial media, kenali beberapa ciri-ciri yang sering dilakukan oleh penipu. Anda perlu cermat apabila ingin menggunakan platfrom pinjaman online dan jika ditagih oleh debt collectpr.

Bagaimana modus penipuan DC lapangan pinjol lewat sosial media? Simak artikel ini sampai tuntas agar kamu tahu ciri-ciri penipuan dari pinjol.

BACA JUGA:6 Pinjol Limit Tinggi Tanpa DC Lapangan Terbaru 2024, Aman dari Teror dan Ancaman

Modus penipuan debt collector pinjol lewat sosial media

1. Penawaran Pinjaman Memaksa

Modus penipuan DC lapangan pinjol di sosial media pertama, yakni penawaran pinjaman yang memaksa. Apabila calon pengguna ingin mengajukan pinjaman, maka pengguna akan mengunjungi website atau mengunduh sebuah aplikasi pinjol.

Pinjaman online abal-abal biasannya melakukan penawaran melalui media sosial. Mereka akan menawarkan produk pinjaman cepat cair hanya melalui pesan singkat di akun sosial media atau telepon.

Pada penawaran produk pinjaman tersebut, biasanya pihak pinjol tidak akan memberikan penjelasan produk pinjaman secara detail. Jadi, pihak pinjol hanya menjanjikan kemudahan dan keuntungan saja untuk menjebak calon pengguna.

Ketika sudah mengikuti penawaran tersebut, pihak yang menawarkan pinjol abal-abal akan bersikap memaksa calon peminjam untuk menyetujui penawaran. Pastikan kamu jangan sampai tergiur dengan godaan tersebut ya.

BACA JUGA:4 Kesalahan Menghadapi DC Lapangan Pinjol yang Dapat Menimbulkan Masalah di Kemudian Hari

2. Informasi Platfrom Pinjol tidak Valid

Informasi identitas yang diberikan perusahaan merupakan suatu hal penting untuk diperhatikan. Apabila terdapat informasi tersebut, maka dapat menjadi tolak ukur pengguna dalam penilaian perusahaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: