Tanyakan 3 Hal ini Dijamin DC Lapangan Pinjol Berhenti Meneror Meskipun Nasabah Galbay

Tanyakan 3 Hal ini Dijamin DC Lapangan Pinjol Berhenti Meneror Meskipun Nasabah Galbay

Cara menghindari teror DC lapangan pinjol--

DISWAY JATENG - Debitur tidak bayar utang atau galbay dalam waktu lama bisa dikejar bahkan diteror debt collector. Lalu, bagaimana cara aman supaya tidak terhindari dari praktik penagihan kasar DC lapangan pinjol.

Keberadaan debt collector pinjaman online, terkadang dapat menjadi kekhawatiran nasabah galbay jika menunggak pinjaman. DC lapangan pinjol dapat meneror nasabah dengan mendatangi rumah hampir setiap hari.

Kami sudah merangkum beberapa informasi lengkap seputar cara menghindari teror DC lapangan pinjol jika nasabah galbay. Dengan memahami beberapa cara di bawah ini dijamin menghadapi debt collector bukanlah hal yang sulit.

Kini ada beberapa cara agar DC lapangan pinjol berhenti menagih utang ke nasabah galbay. Berikut ulasan lengkap seputar cara agar terhindar dari kejaran debt collector lapangan.

BACA JUGA:Langkah dan Strategi Cara Cepat Melunasi Utang Pinjol Supaya Tagihan Tidak Menumpuk

Cara Agar Debt Collector Berhenti Menagih Utang

Supaya debt collector berhenti menagih utang, Anda bisa menerapkan bebera cara di bawah ini. Cobalah ajukan tiga pertanyaan di bawah ini kepada pihak penagih utang.

Jika tiga cara ini tidak dilakukan, bisa saja mendatangkan masalah yang cukup serius jika terjadi gagal bayar. Selain diteror oleh DC lapangan, riwayat Kredit Anda bisa saja buruk di SLIK OJK.

Nah selanjutnya, ada tiga pertanyaan yang sebaiknya nasabah galbay ajukan kepada penagih DC lapangan agar berhenti diteror. Berikut beberapa pertanyaan yang bisa diajukan jika ada pihak penagih ke rumah:

1. Tanyakan Keaslian Surat Tugas Penagihan

Cara agar DC lapangan pinjol berhenti menagih utang pertama, yakni dengan menanyakan keaslian surat tugas. Biasanya pihak penyedia pinjaman akan memberikan surat tugas sesuai perintah dari perusahaan online.

BACA JUGA:Tanpa Blokir Nomor, Begini Cara Mengatasi Teror DC Lapangan Pinjol yang Menelepon Setiap Hari

Pasalnya, penagihan utang harus menyertakan surat tugas sebagai syarat sah untuk menagih ke nasabah. Karena itu, jika ada debt collector datang untuk menagih utang pastikan Anda menanyakan surat tugas ke penagih utang.

2. Identitas Penagih Utang yang Jelas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: