Tanpa Blokir Nomor, Begini Cara Mengatasi Teror DC Lapangan Pinjol yang Menelepon Setiap Hari

Tanpa Blokir Nomor, Begini Cara Mengatasi Teror DC Lapangan Pinjol yang Menelepon Setiap Hari

Cara mengatasi teror DC lapangan pinjol--

DISWAY JATENG - Berikut cara mengatasi teror DC lapangan pinjol yang telepon terus-menerus tanpa ganti nomor. Apabila kamu menggunakan layanan pinjol, kerap kali muncul keresahan karena debt collector yang menagih utang menggunakan cara yang tidak wajar.

Ada hal yang perlu diperhatikan jika menggunakan pinjol, yakni tagihan dengan cara teror dari DC pinjol. Cara mengatasi teror DC lapangan pinjol dapat Anda lakukan dengan mudah. 

Kami sudah merangkum beberapa cara mengatasi teror DC lapangan pinjol paling aman sesuai aturan dari OJK. Pastikan ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan benar agar tidak dikejar-kejar DC terus.

Bagaimana cara mengatasi teror DC lapangan pinjol yang menelepon terus-menerus tanpa ganti nomor? Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan agar tidak menimbulkan masalah berkelanjutan dan risiko kerugian lainnya.

BACA JUGA: Daftar Pinjol Ilegal Tanpa DC Lapangan dan Tips untuk Menghindarinya, Berikut Risiko yang Perlu Kamu Tahu

Cara mengatasi teror DC lapangan pinjol 

1. Tanggapi Panggilan dari Debt Collector dengan Sopan

Cara mengatasi DC lapangan pinjol yang meneror dengan cara telepon pertama, yakni tanggapi panggilan dengan sopan. Hal ini terbukti ampuh untuk mengatasi debt collector lapangan pinjol yang menagih terus menerus.

Hindari mengabaikan komunikasi tersebut, hal ini dapat meningkatkan intensitas penagihan dari pinjol. Sebaliknya, jika Anda mampu menyampaikan mengenai kondisi keuangan, maka pihak pinjol akan mengerti.

Komunikasi yang baik dapat membantu menciptakan pemahaman situasi antara kedua pihak dari nasabah atau DC pinjol. Selain itu, cara ini efektif dilakukan supaya DC tidak terus-terusan menelepon Anda.

2. Membuat Kesepakatan

Mengatasi teror debt collector yang sering menghubungi lewat telepon selanjutnya, yaitu membuat kesepakatan mengenai penagihan hutang. Terutama terkait pembayaran cicilan bulanan dan lain sebagainya.

BACA JUGA: 5 Modus Penipuan DC Lapangan Pinjol Palsu Lewat Teror Sosial Media, Waspadai dan Jangan Sampai Lalai

Sebelum Anda membuat kesepakatan, pastikan memahami kemampuan finansialmu. Jelaskan kepada penyedia pinjol kapan waktu untuk melunasi cicilan dan minta DC tidak menghubungi secara terus menerus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: