Jangan Takut, Ini 6 Tips Menghadapi Teror DC Pinjol Ilegal yang Paling Ampuh

Jangan Takut, Ini 6 Tips Menghadapi Teror DC Pinjol Ilegal yang Paling Ampuh

cara menghadapi teror dc pinjol ilegal --foto gridfame

DISWAY JATENG - Pernah mengalami teror Debt Collector (DC) alias tukang tagih dari pinjaman online (Pinjol) ilegal? Jangan takut, jika ada Debt Collector (DC) yang tiba-tiba menagih hutang ke kalian. Kini ada beberapa tips menghadapi teror DC pinjol ilegal. 

Tips menghadapi teror DC pinjol ilegal saat ini menjadi pembahasan yang cukup menarik. Pasalnya banyak nasabah pinjaman online yang diteror saat mengalami gagal bayar alias galbay, hal ini tentu menjadi salah satu hal yang meresahkan. 

Teror dari Debt Collector (DC) dapat sangat mengganggu kenyamanan dan privasi seseorang. Mulai dari telepon yang tidak henti-hentinya berdering, pesan-pesan mengancam, hingga penyebaran data pribadi ke lingkaran keluarga dan pertemanan. Tentu saja hal ini bisa menjadi pengalaman yang sangat memalukan bagi siapa pun yang mengalamainya. Untuk itu perlu memahami bagaimana tips menghadapi teror DC pinjol ilegal yang bikin resah. 

Pada artikel ini, kita akan membahas secara rinci mengenai informasi terbaru mengenai tips menghadapi teror DC pinjol ilegal agar tidak terjadi kerugian dan terhindar dari masalah yang dominan besar. Yuk simak penjelasannya berikut ini. 

BACA JUGA:Cara Melaporkan DC Pinjol Ilegal Selain ke OJK, ini 3 Lembaga yang Dapat Dituju

Maraknya pinjol ilegal, membuat beragam cara agar tidak terjerat utang dengan pinjaman online ilegal. Meskipun ada juga orang yang ditagih hutang, namun tidak pernah atau tidak merasa berhutang. Ironisnya tetap saja ditagih oleh Debt Collector pinjol ilegal.

Jika hal ini terjadi, ada sejumlah tips menghadapi teror DC pinjol ilegal tersebut supaya tidak bisa berbuat semena-mena kepada kalian. Apalagi yang diteror atau ditagih, tidak merasa meminjam dana atau berhutang.

Tips Menghadapi Teror Debt Collector pinjaman online Ilegal 

Ada beberapa tips dan cara yang harus dilakukan agar terhindar dari teror pinjol ilegal, yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber untuk kalian ketahui, diantaranya:

BACA JUGA:4 Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol, Tak Perlu Resah Saat Diteror DC Lapangan

1. Simpan history, chat atau telpon

Saat debt collector (DC) pinjol ilegal tersebut menelpon atau chat ke kalian, segera simpan nomor telepon dan juga rekam layar dari chat antara kalian dan pinjol ilegal.

Dengan tujuan sebagai bukti untuk kalian laporkan nantinya, kepada pihak yang berwenang. Sebab itu adalah ulah dari oknum debt collector (DC) pinjol ilegal yang tidak bertanggung jawab.

2. Verifikasi data

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: