Pengurus ICMI Kabupaten Pemalang Dikukuhkan

Pengurus ICMI Kabupaten Pemalang Dikukuhkan

PENGUKUHAN - Pengurus ICMI Kabupaten Pemalang sedang mengikuti acara pengukuhan di pendapa kabupaten.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Kepengurusan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Pemalang dkukuhkan.  Acara pengukuhan disaksikan oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat di pendapa. 

Ketua ICMI Kabupaten Pemalang Setya Teguh Yuana menyampaikan, pembentukan kepengurusan ICMI Pemalang ini. Diisi oleh tokoh-tokoh masyarakat yang sangat profesional di bidangnya masing-masing. Menurutnya,  kehadiran ICMI di Kabupaten Pemalang memastikan bahwa organisasi ini akan berkontribusi langsung dalam berbagai bidang.

Pihaknya sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang, terutama kepada Bupati Pemalang. Karena telah memberikan ruang untuk ICMI. 

BACA JUGA:SD Negeri Tegalsari 12 Kota Tegal Adakan Market Day

"Kehadiran kami disini, diharapkan dapat berkontribusi langsung dengan seluruh program-program untuk kemajuan Pemalang,"katanya.

Pihaknya melihat sebuah pembangunan tidak hanya dilakukan oleh satu elemen saja, akan tetapi seluruh elemen yang ada di masyarakat. Semua harus ikut bergabung didalamnya. Baik itu OPD, organisasi masyarakat, instansi vertikal maupun masyarakat itu sendiri. 

BACA JUGA:SD Negeri Panggung 4 Kota Tegal Gelar P5

"Sehingga langkah kemajuan di Kabupaten Pemalang nantinya bisa tertata. Terutama dalam hal pelayanan masyarakat yang  sekarang ini semakin membaik,"katanya.

Ketua ICMI Jateng Suradi Wijaya Saputra menambahkan, kepengurusan ICMI di sejumlah daerah beberapa tahun belakangan serasa mati suri. Sehingga adanya ICMI di Kabupaten Pemalang jadi salah satu kabupaten yang telah berani untuk membentuk kepengurusan baru. Dimana ICMI senantiasa selalu memberikan kontribusi dan  hubungan baik kepada pemerintah. Tidak hanya itu,  juga akan terus berkolaborasi dengan pemerintah di seluruh bidang pembangunan yang ada.

BACA JUGA:Polres Tegal Adakan Silaturahmi Kamtibmas dengan Tokoh Agama

"Alhamdulillah lahir kepengurusan baru untuk pembaruan di Pemalang. Semoga langkah ini bisa diikuti oleh daerah-daerah lain,"imbuhnya.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran ICMI memberikan angin segar untuk Pemerintah Kabupaten Pemalang, terutama di dunia pendidikan. Di mana selain pembentukan kepengurusan, dalam acara ini juga diresmikan program sekolah tanpa sekat yang diupayakan dapat membantu kemajuan pendidikan di Pemalang.

BACA JUGA:Adakan Bimbingan Teknis Aplikasi E-BPHTB untuk Operator PPAT di Kabupaten Tegal

Bupati juga berharap ICMI bisa terus bersinergi, karena kepengurusannya diisi oleh tokoh-tokoh yang berpengaruh dibidangnya masing-masing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: