SD Negeri Panggung 4 Kota Tegal Gelar P5

SD Negeri Panggung 4 Kota Tegal Gelar P5

GELAR KARYA - Kepala SDN Panggung 4 Kota Tegal Murwanti saat bersama siswa dalam gelar karya.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGALSD Negeri Panggung 4 Kota Tegal mengadakan gelar karya Project Pembelajaran Profil Pelajar Pancasila (P5). Dengan tema kewirausahaan yang diikuti semua siswa kelas I sampai VI. Semua tenaga pendidik (tendik) dan semua wali murid di halaman sekolah.

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar, bahkan masyarakat sekitar ikut menyaksikan dan meramaikan. Semua membeli, ada jajanan dan asesoris," ujar Kepala SDN Panggung 4 Kota Tegal Murwanti.

Kegiatan tersebut terkait dengan pembelajaran berwirausaha sejak dini. Juga terkait dengan pembelajaran matetamtika menghitung dengan langkah yang cepat. 

BACA JUGA:Gratis, Penyerahan SK Perpanjangan 2 Tahun untuk 272 Kepala Desa di Kabupaten Tegal

"Kemudian untuk gelar P5 itu untuk menanamkan kepada peserta didik. Bagaimana bisa berfikir kritis, kreatif dan rasa tanggung jawab dalam berwirausaha," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia P5 Nurlaela melaporkan bahwa kegiatan tersebut adalah usaha bersama. Antara siswa, guru, orang tua dalam merencanakan kegiatan P5. Sehinga bisa berkolaborasi, kerja sama dengan baik. Bahkan orang tua dan anak-anak sangat antusias sekali. Karena implementasi Kurikulum Merdeka dalam gelar karya sangat bermanfaat bagi siswa. Untuk menumbuhkan belajar dan bergikir dengan kritis, kerja sama serta percaya diri.

BACA JUGA:Dinas Sosial Kabupaten Tegal Ikuti Rakor Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem

"Meskipun kegiatan itu, diselenggarakan dengan waktu singkat dan sederhana. Namun bisa membuat kepercayaan siswa semakin meningkat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: