SD Negeri Tegalsari 12 Kota Tegal Adakan Market Day

SD Negeri Tegalsari 12 Kota Tegal Adakan Market Day

MELAKSANAKAN - Kepala SDN Tegalsari 12 Kota Tegal Nurjanah, guru dan siswa melaksanakan market day di di halaman sekolah.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGALSD Negeri Tegalsari 12 Kota Tegal mengadakan market day dengan mengusung tema olahan makanan dan minuman. Dari buah-buahan di halaman sekolah. Kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa dari kelas I hingga VI dan dihadiri oleh orang tua siswa serta kepala sekolah dan guru PAUD Sekar Melati beserta anak didiknya. 

Kepala SD Negeri Tegalsari 12 Kota Tegal Nurjanah mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang sudah berkenan hadir. Khususnya kepada rombongan PAUD Sekar Melati. Kegiatan itu sebagai hasil dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Serta tuntutan Kurikulum Merdeka yang mengharuskan sekolah mendorong kepada seluruh siswanya. Supaya memiliki bibit kreativitas yang sangat penting dan harus dimiliki siswa dalam menyongsong masa depan.

BACA JUGA:Gratis, Penyerahan SK Perpanjangan 2 Tahun untuk 272 Kepala Desa di Kabupaten Tegal

“Alhamdulillah, hari ini kami kembali mengadakan market day yang diikuti seluruh siswa. Melalui kegiatan itu kami ingin mendukung penerapan Kurikulum Merdeka,” ujarnya. 

BACA JUGA:IKM Logam di Kabupaten Tegal Lesu, Ketua DPRD Munculkan Ide Begini

Sejumlah penampilan yang disuguhkan antara lain berbagai tarian, menyanyi solo, hadroh dan berbagai penampilan menarik lainnya. Semua dibawakan begitu meriah dan penuh semangat oleh seluruh siswa. Kegiatan itu memberikan ruang berekpresi bagi para siswa untuk melatih jiwa keberanian dan rasa percaya diri untuk berkreasi.

"Saya berharap dengan kegiatan itu, para siswa didorong untuk memiliki jiwa mandiri, pikiran rasional-kritis, kreativitas, dan inovatif. Sehingga dengan hal tersebut, para siswa lebih matang di dalam menyongsong masa depan yang lebih berkemajuan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: