Polres Tegal Adakan Silaturahmi Kamtibmas dengan Tokoh Agama

Polres Tegal Adakan Silaturahmi Kamtibmas dengan Tokoh Agama

DIALOG - Kapolres Tegal AKBP Mochmamad Sajarod Zakun SH SIK bersama tokoh agama.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Bertempat di gedung Tantya Sudirajati, Polres Tegal menggelar silaturahmi kamtibmas. Yang dihadiri Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK bersama tokoh agama seperti  MUI, DMI, dan Badko LPQ Kabupaten Tegal.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK  menyampaikan pesan kapolda Jateng.  Yang mana beberapa waktu yang lalu perwakilan Kabupaten Tegal ikut hadir dalam acara silaturahmi jamtibmas di Polda Jateng. 

Kegiatan ini dapat berkelanjutan tidak hanya di acara ini. Pihaknya bersama KPU dan Bawaslu saling berkomunikasi untuk bersama-sama menjalankan amanat dalam pengamanan Pemilu.

BACA JUGA:Gratis, Penyerahan SK Perpanjangan 2 Tahun untuk 272 Kepala Desa di Kabupaten Tegal

"Kegiatan selama ini berjalan lancar tidak lepas dari dukungan tokoh agama,  tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Tegal," ujarnya.

Saat ini akan dihadapkan agenda Pemilukada tahun 2024. Artinya, kerawanan dan gangguan kamtibmas yang terjadi di tengah-tengah masyarakat akan  mengalami peningkatan. 

"Pada saat inilah peran kita semua sangat  dibutuhkan dalam menciptkaan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," cetusnya. 

BACA JUGA:141 Anak Ikuti Khitanan Masal di Hari Jadi ke-423 Kabupaten Tegal

Dalam kegiatan ini, pihaknya berharap dapat menumbuhkan tali silaturahmi serta sinergitas antara Polri dan tokoh agama. Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Tegal. Timbulkan  rasa kebersamaan dalam memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif sesuai dengan bidang dan profesi masing-masing. 

"Serta tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar elemen masyarakat sehingga kita tetap utuh sebagai bangsa yang  besar," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: