3 Cara Galbay Pinjol Paling Aman agar DC Lapangan Tidak Datang ke Rumah

3 Cara Galbay Pinjol Paling Aman agar DC Lapangan Tidak Datang ke Rumah

Cara galbay pinjol paling aman agar DC tidak ke rumah--

BACA JUGA:10 Tips Ampuh Hindari Teror DC saat Galbay, Hindari Denda dan Bunga Menumpuk

3. Laporkan ke Instansi Terkait

Cara galbay pinjol paling aman berikutnya yaitu dengan melaporkan DC ke pihak terkait. Namun langkah terakhir ini bisa dilakukan jika nasabah mengalami penagihan dengan cara yang tidak wajar.

Apabila Anda dihampiri oleh debt collector yang menggunakan kata-kata kasar atau perlakuan kasar lainnya, Anda bisa melaporkannya. Anda bisa lapor ke polisi, OJK, atau AFPI dengan menyertakan bukti pendukung.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang tepat, Anda dapat menemukan solusi yang aman dan legal untuk mengatasi masalah ini. Pasalnya banyak nasabah galbay yang lalai dan tidak tahu dengan cara ini untuk mengatasi kedatangan DC.

Beberapa cara di atas bisa digunakan untuk menghindari kedatangan DC lapangan penagih utang ke rumah. Selain itu, Anda bisa lebih aman dari penagihan yang dilakukan oleh debt collector.

Penting bagi nasabah untuk melakukan komunikasi dengan pihak penyedia pinjol dan mencari solusi bersama. Dengan adanya solusi tersebut maka nasabah dan penyedia pinjol tidak akan dirugikan satu sama lain.

Itulah 3 cara supaya DC lapangan tidak datang ke rumah meskipun Anda galbay. Pastikan ikuti beberapa cara di atas supaya Anda aman dari penagihan yang merugikan nasabah.

Demikian ulasan tentang cara galbay pinjol paling aman agar DC tidak datang ke rumah nasabah dan tidak berurusan dengan debt collector. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: