5 Cara Mengatasi DC Pinjol yang Menghubungi Kontak Darurat Jika Nasabah Terlanjur Galbay

5 Cara Mengatasi DC Pinjol yang Menghubungi Kontak Darurat Jika Nasabah Terlanjur Galbay

Cara mengatasi DC pinjol yang menghubungi kontak darurat--

Cara mengatasi DC pinjol yang menghubungi kontak darurat berikutnya, yakni dengan menyimpan bukti komunikasi yang dilakukan saat penagihan. Apalagi jika Anda dan mereka membuat kesepakatan tertentu, agar nantinya tidak ada pihak yang merasa dirugikan atau ditipu.

BACA JUGA: 3 Cara Agar Tidak Ditelepon DC Lapangan Pinjol Setiap Hari, Aman dari Kunjungan Rumah Maupun Kantor

Selain itu, selama komunikasi yang dilakukan dari pihak penyedia pinjaman menggunakan kekerasan atau kata kasar, Anda bisa laporkan ke OJK. Pasalnya penagihan yang merugikan nasabah sudah dilarang oleh OJK atau lembaga pengawasan keuangan.

4. Cek Legalitas Platfrom Pinjaman Online

DC lapangan yang menghubungi kontak darurat Anda bisa di cek legalitasnya. Pastikan platfrom tersebut legal dan tidak menggunakan kata-kata atau tindakan yang agresif.

Pada aturan OJK sudah diatur cara penagihan yang diperbolehkan oleh OJK. Hal ini menyangkut pada praktik penagihan yang kasar, kekerasa, intimidasi dan lainnya.

BACA JUGA: 7 Tips Ampuh agar Pinjol Ilegal Tidak Bisa Akses Kontak Darurat, Dijamin Aman dan Tak Perlu Takut Diteror

5. Laporkan ke Pihak Berwenang

Jika DC pinjol menghubungi kontak darurat dengan cara yang tidak wajr, maka Anda bisa melaporkannya pelanggaran tersebtu ke pihak resmi. Perlu Anda ketahui, menghubungi kontak darurat untuk menanyakan keberadaan nasabah saja.

Namun apabila komunikasi yang dilakukan ke kontak darurat malah menagih utang, sudah jelas dilarang. Jika hal tersebut terjadi, maka nasabah galbay bisa melaporkan ke pihak berwenang seperti OJK.

Demikian informasi tentang cara mengatasi DC pinjol yang menghubungi kontak darurat paling efektif dan aman. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: