3 Cara Agar Tidak Ditelepon DC Lapangan Pinjol Setiap Hari, Aman dari Kunjungan Rumah Maupun Kantor

3 Cara Agar Tidak Ditelepon DC Lapangan Pinjol Setiap Hari, Aman dari Kunjungan Rumah Maupun Kantor

Cara agar tidak ditelepon DC lapangan pinjol setiap hari--

DISWAY JATENG - Galbay dan berurusan dengan penagihan debt collector? Kini ada beberapa cara agar tidak ditelepon DC lapangan pinjol setiap hari.

Cara agar tidak ditelepon DC lapangan pinjol bisa Anda lakukan supaya pihak penagih tidak menganggu kehidupan Anda sehari-hari. Dengan ini, nasabah bisa lebih tenang dan tidak mengalami penagihan secara terus-menerus oleh debt collector.

Biasanya debt collector akan menagih utang kepada nasabah galbay dengan menggunakan tekanan melalui media komunikasi. Mengetahui cara agar tidak ditelepon DC lapangan pinjol bisa meringankan beban penagihan tersebut, lho.

BACA JUGA: Begini 4 Cara Blokir Aplikasi Pinjol Ilegal Melalui Ponsel, Mudah dan Efektif

Cara agar tidak ditelepon DC lapangan pinjol yang akan kami berikan sangat dianjurkan tanpa perlu blokir nomor. Untuk informasi lengkapnya, Anda bisa simak penjelasanya lengkapnya di bawah ini.

Cara agar tida ditelepon DC lapangan terus-menerus

Debt collector penagihan utang memiliki aturan penagihan dengan cara tidak langsung mendatangi rumah nasabah. Sebelum melakukan kedatangan, DC akan menagih nasabah melalui telepon atau SMS terlebih dahulu.

Penagihan dengan cara menghubungi nasabah juga tidak diperbolehkan dilakukan secara terus-menerus. Namun di banyak kasus seringkali terjadi penagihan oleh DC lapangan melalui media komunikasi yang dilakukan secara terus-menerus.

BACA JUGA: 3 Cara Agar Data Pribadi Tidak Disebar DC Lapangan Pinjol Ilegal Jika Terlanjur Galbay

Dengan praktik penagihan seperti ini tentu saja menganggu nasabah. Untuk mengatasi masalah tersebut Anda tidak perlu memblokir nomor penagih tersebut, melainkan gunakan beberapa cara di bawah ini:

1. Tanggapi Panggilan Telepon DC dengan Sopan dan Jangan Panik

Cara agar tidak ditelepon DC lapangan pinjol pertama, yakni dengan menanggapi panggilan tersebut dengan sopan.Selain itu, jangan panik jika ditelepon oleh pihak penagih karena bisa menimbulkan kesalahan fatal.

Langkah cerdas yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mendekatkan diri kepada pihak penagihan dengan cerita kondisi finansial Anda saat ini. Jelaskan kenapa utang belum bisa dibayar dan terangkan secara sejujur-jujurnya.

BACA JUGA: 7 Tips Menghindari Bunga Pinjol Tinggi, Rahasia Dapatkan Cicilan Murah dengan Bunga Rendah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: