Nasabah Terlanjur Galbay? Begini 7 Tips Agar Debt Collector Pinjol Tidak Datang ke Rumah

Nasabah Terlanjur Galbay? Begini 7 Tips Agar Debt Collector Pinjol Tidak Datang ke Rumah

tips agar dc pinjol tidak datang ke rumah --foto youtobe

Jika kalian merasa terdapat kekeliruan terhadap perhitungan biaya dan bunga, atau mungkin ada kesalahan lain yang membuat kalian diteror oleh Debt Collector pinjaman online, kalian bisa mengajukan keberatan. Pastikan bahwa pengajuan keberatan itu disertai dengan bukti pendukung. Dengan begitu, pihak pinjaman online akan melakukan cek ulang.

5. Sampaikan Kendala

Apabila terdapat kendala dalam melakukan pembayaran, sampaikan pada pihak Debt Collector pinjaman online. Sebisa mungkin, beri penawaran kapan waktu untuk kalian bisa membayar angsuran tersebut. Debt Collector pinjaman online biasanya akan mengiyakan sembari menunggu tanggal yang dijanjikan.

6. Jangan Abaikan Pesan dari DC Pinjol

Tips agar Debt Collector pinjol tidak datang ke rumah selanjutnya yaitu jangan abaikan pesan dari debt collector pinjol. Karena DC pinjol biasanya akan mengirimi kalian pesan atau melakukan panggilan telepon saat ada keterlambatan pembayaran. Apapun yang terjadi, sebisa mungkin untuk tidak mengabaikan atau bahkan memblokir nomor dari Debt Collector pinjaman online. Alasannya jelas, karena saat pesannya diabaikan, Debt Collector pinjaman online akan segera datang menghampiri rumah debitur.

BACA JUGA:4 DC Pinjol Lapangan yang Berpotensi Datang Ke Rumah dan Tempat Kerja, Pastikan Jangan Galbay

7. Pinjam dengan Jumlah Sewajarnya

Sebagian besar kasus rumah didatangi Debt Collector pinjaman online yaitu karena ketidaksanggupan untuk membayar angsuran. Karena itu, pastikan bahwa pinjaman yang dipinjam tidak berlebihan. Hal ini dimaksudkan agar tidak terlalu berat untuk membayar angsuran beserta bunganya.

Itulah beberapa informasi seputar 7 tips agar Debt Collector pinjol tidak datang ke rumah yang bisa kalian lakukan dan terapkan. Pada dasarnya, pinjaman online dan Debt Collector memiliki aturan yang harus dipatuhi oleh debitur. Karena itu, penting untuk mematuhi setiap aturan yang ada. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: