Nasabah Terlanjur Galbay? Begini 7 Tips Agar Debt Collector Pinjol Tidak Datang ke Rumah

Nasabah Terlanjur Galbay? Begini 7 Tips Agar Debt Collector Pinjol Tidak Datang ke Rumah

tips agar dc pinjol tidak datang ke rumah --foto youtobe

DISWAY JATENG - Tips agar Debt Collector pinjol tidak datang ke rumah dapat mencegah hal yang tidak diinginkan. Kecuali, jika pinjol alias pinjaman online yang digunakan legal dan terdaftar di OJK, karena praktik penagihannya yang sesuai aturan. 

Tips agar Debt Collector pinjol tidak datang ke rumah bisa dilakukan dengan mudah, langkah ini bisa membantu kalian agar aman dari kejaran dan kedatangan Debt Collector (DC) yang bar-bar. 

Setidaknya ada 7 tips agar Debt Collector pinjol tidak datang ke rumah penting untuk diketahui. Saat ini Debt Collector pinjaman online yang datang ke rumah kerap kali meresahkan warga dengan adanya intimidasi pada debitur.

Lantas, bagaimana tips agar Debt Collector pinjol tidak datang ke rumah? Dibawah ini akan kami bahas tips aman yang bisa kalian coba supaya Debt Collector pinjaman online tidak mendatangi ke rumah nasabah. 

BACA JUGA:Ketahui DC Pinjol Apa Saja yang Datang ke Rumah? Berikut 5 Alternatif dengan Limit Hingga Rp20 Juta

 

1. Cermati Tanggal Jatuh Tempo

Sebagai manusia, wajar untuk setiap orang lalai akan sesuatu, termasuk juga bayar angsuran. Karena itu, harus dicermati betul kapan waktu jatuh tempo pembayaran di setiap bulannya agar Debt Collector pinjaman online tidak menghampiri ke rumah.

2. Bayar Tepat Waktu

Tips agar Debt Collector pinjol tidak datang ke rumah berikutnya yaitu dengan membayar tepat waktu, karena biasanya Debt Collector pinjaman online datang ke rumah debitur karena terlambat membayar. Karena itu, penting untuk melakukan pembayaran angsuran secara rutin tiap bulan sesuai waktu yang telah ditentukan.

3. Pahami Hak dan Kewajiban Sebelum Melakukan Peminjaman

Sebelum melakukan peminjaman, setiap peminjam tentu akan diberitahu hak dan kewajiban sebagai peminjam di aplikasi atau website tersebut. Penting untuk dipahami dengan seksama agar tidak ada misinformasi yang berakibat Debt Collector pinjaman online datang ke rumah.

BACA JUGA:Tetap Waspada, Inilah 6 Daftar DC Pinjol yang Datang ke Rumah Terbaru 2024, Jangan Sampai Telat Bayar

4. Mengajukan Keberaten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: