Puluhan Mahasiswa Ikuti Pekan Penerimaan Anggota Baru GMNI Kota Tegal

Puluhan Mahasiswa Ikuti Pekan Penerimaan Anggota Baru GMNI Kota Tegal

PENERIMAAN - Puluhan mahasiswa usai mengikuti PPAB GMNI Kota Tegal.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Puluhan mahasiswa mengikuti penerimaan anggota baru. Dalam Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB GMNI) yang merupakan tingkat kaderisasi awal yang ada di GMNI. Kaderisasi calon anggota baru dibekali materi-materi yang ada di GMNI untuk pondasi awal mengenal dan memahami organisasi Gerakan mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). 

GMNI merupakan sebuah wadah organisasi nasionalis tanpa membedakan anak bangsa tanpa memamdang suku, ras dan agama manapun, sehingga Konsep Bhineka Tunggal Ika begitu terwujud di dalam organisasi GMNI.

BACA JUGA:Study Tour Diperbolehkan Oleh Disdikbud Kota Tegal, Asalkan Untuk Pembelajaran

Dewan Pengurus Komisariat Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (DPK KIP) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Tegal. Yang diketuai oleh Dava Julio sukses menggelar pekan PPAB  yang mengusung tema 'Mencipakan Pemimpin Serta Melahirkan kader Proaktif dan Progresif Dengan Jiwa Nasionalis'. Diikuti puluhan calon anggota baru GMNI dari sejumlah kampus yang ada diantaranya, Universitas Pancasakti Tegal, Universitas Terbuka dan Politeknik Purbaya.

"Kepada calon anggota baru agar selalu semangat berorganisasi apalagi nanti sudah masuk bagian dari GMNI. Supaya dapat menjadi Pemimpin yang kritis dan dinamis dikemudian hari, “ kata Ketua Komisariat Keguruan dan Ilmu Pendidikan GMNI Kota Tegal Dava Julio. 

BACA JUGA:325 Jamaah Calon Haji Kota Tegal Diberangkatkan

Ketua DPC GMNI Kota Tegal dalam sambutannya Bung Tyo sekaligus membuka kegiatan menyampaikan, Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB GMNI) merupakan langkah awal untuk membangun kader masa depan bangsa yang berjiwa naionalis dan pancasilais.

 “Tidak ada tanaman yang tumbuh dalam satu malam untuk itu perlu adanya pembentukan kader,” pungkas Bung Tyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: