325 Jamaah Calon Haji Kota Tegal Diberangkatkan

325 Jamaah Calon Haji Kota Tegal Diberangkatkan

BERANGKATKAN - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri memberangkatkan sebanyak 325 jamaah calon haji.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri memberangkatkan sebanyak 325 jamaah calon haji menuju ke Asrama haji Donohudan, Boyolali. jamaah calon haji Kota Tegal Tahun 2024 berjumlah 325 orang, terdiri dari Perempuan 190 orang dan laki-laki sebanyak 135 orang, termasuk di dalamnya Petugas haji Daerah 2 orang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tegal Firman Hadi menyampaikan, jamaah haji yang berangkat tahun ini usia tertua atas nama Sipah. Sedangkan usia termuda an. Arfa Huriya Elfaradis. Jamaah calon haji dibagi ke dalam 2 loter, yakni 33 dan kloter 34.  Untuk kloter 33 sebanyak 293 orang (sudah termasuk PHD dari Kota Tegal 2 orang) bergabung dengan Kabupaten Pemalang 61 orang. PHD dari Provinsi Jawa Tengah 1 orang dan didampingi petugas Kloter 5 orang.

BACA JUGA:Tim Barongsai Setia Dharma Kota Tegal Raih Juara II Dunia Kategori Pekingsai Taolu Bebas

Sedangkan kloter 34 sebanyak 32 orang dari Kota Tegal, bergabung dengan Kabupaten Pekalongan 320 orang, PHD 3 orang dan didampingi Petugas Kloter 5 orang. 

"Jadi keseluruhan yang tergabung dalam kloter 33 dan 34, masing-masing kloter berjumlah 360 orang," katanya.

Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri mengimbau agar jamaah calon haji selalu mengikuti apa yang menjadi arahan dari petugas. Menghadapi cuaca ekstrem di Arab Saudi. 

BACA JUGA:Mantan Wakil Wali Kota Tegal Jumadi Aktif di Dunia Telekomunikasi Indonesia

Dadang juga menyampaikan agar jemaah haji menjaga kesehatan, dan minum air putih agar tidak dehidrasi. Pihaknya berdoa agar perjalanan ibadah, jamaah calon haji dapat berjalan dengan lancar. Diberikan kekuatan dalam menjalankan ibadah dan pulang kerumah masing-masing dalam kondisi sehat dan menadapatkan haji yang mabrur dan mabrurah.

"Semoga perjalanan ibadah dapat berjalan dengan lancar, selalu diberikan kekuatan dalam menjalankan ibadah dan bisa pulang kerumah masing-masing dalam kondisi sehat," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: