Tim Barongsai Setia Dharma Kota Tegal Raih Juara II Dunia Kategori Pekingsai Taolu Bebas

Tim Barongsai Setia Dharma Kota Tegal Raih Juara II Dunia Kategori Pekingsai Taolu Bebas

JUARA - Tim Barongsai Setia Dharma Tegal berhasil menjadi juara II.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Tim Barongsai Setia Dharma Tegal berhasil mengharumkan nama Indonesia. Dengan menjadi juara II kategori pekingsai taolu bebas di kejuaraan dunia Barongsai 1st Fobi Champions 2024 di Britama Arena Mahaka Square Jakarta. Tim tersebut mewakili Indonesia, setelah sebelumnya lolos seleksi tingkat nasional. Mereka berhasil bersaing dari sepuluh negara di dunia dalam olahraga Barongsai.

"Mewakili Indonesia, kami berhasil menjadi juara II tingkat dunia," kata salah satu atlet Tim Barongsai Setia Dharma Tegal Bimo Wasis Wicaksono, melalui sambungan telpon Selasa.

BACA JUGA:Sempat Viral, Aksi Perundungan di Kota Tegal Sudah Diselesaikan

Tim dengan pelatih Adi Sentosa, Manager Febriyanto, sedangkan atlet Bimo Wasis Wicaksono, Frans Hinggi Raja. Hari Agus Castoro, Louise Prayoga dan Teuku Firmansyah Julianto yang berasal dari Kota Tegal berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Mereka sebelumnya sudah melakukan seleksi yang dilakukan Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (Fobi), dengan mengirimkan video dan lolos. Seleksi tersebut dilakukan ditingkat nasional, kemudian tim mewakili Kota Tegal untuk maju ke tingkat dunia.

"Seleksi sudah dilakukan berjenjang hingga nasional, dan kami berhasil mewakili Indonesia," ujarnya.

BACA JUGA:Kemensos Turun Tangan Atasi Penanganan Prita, Anak Penderita Tumor Nasofaring di Kabupaten Pemalang

Bimo berharap adanya perhatian dari Pemerintah Kota Tegal terkait olahraga barongsai, dan pihaknya setelah meraih kejuaraan tersebut akan terus berlatih dan mengasah kemampuan untuk mempersiapkan PON XXI 2024 Aceh-Sumut di bulan September 2024 sebagai wakil Provinsi Jateng.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: