Tips Jika Galbay Pinjol Tanpa Perlu Blokir Nomor atau Kabur dari DC Lapangan

Tips Jika Galbay Pinjol Tanpa Perlu Blokir Nomor atau Kabur dari DC Lapangan

Tips jika galbay pinjol--

2. Ajukan Pengurangan Bunga Supaya Utang Tidak Menumpuk

Tips jika galbay pinjol berikutnya, yakni dengan mengajukan pengurangan bunga agar utang tidak bertambah. Pasalnya jika tidak dilakukan, Anda hanya akan terbebani dengan bunga yang menyebabkan penumpukan utang.

Pihak penyedia pinjol umumnya akan bersedia melakukan negosiasi dengan nasabah. Namun cara ini biasanya hanya bisa dilakukan cuma sekali dan tidak bisa terus-terusan.

Dengan menurunnya jumlah bunga, nasabah bisa mengurangi risiko terjadinya penumpukan utang. Cara ini efektif dilakukan bagi nasabah galbay supaya utang bisa cepat dilunasi.

3. Melapor ke Instansi Terkait Jika Dirugikan

Apabila nasabah galbay dan mendapatkan penagihan dengan cara yang tidak wajar, bisa dilaporkan. Penagihan yang tidak wajar seperti teror, ancaman, intimidasi, kekerasan, dan lainnya.

Instansi terkait yang bisa dituju seperti lembaga pengawasan keuangan seperti OJK, AFPI, atau Kominfo. Bahkan Anda bisa melaporkan kejadian merugikan tersebut kepada pihak polisi.

Anda dapat mengumpulkan semua bukti, seperti ancaman, pelecehan, intimidasi dan lainnya. Bukti tersebut supaya proses pengaduan yang diberikan oleh instansi terkait bisa diproses dengan cepat.

Dengan menyertakan bukti yang kuat laporan pengaduan Anda bisa diterima dan diproses dengan cepat. Nantinya pihak penyedia pinjol akan diberikan efek jera seperti pemblokiran aplikasi atau lainnya.

Demikian informasi tentang tips jika galbay pinjol paling efektif yang bisa Anda lakukan untuk meringankan beban utang. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: