Akhirussanah, SDIT Usamah Kota Tegal Tampilkan Parade dan Drama

Akhirussanah, SDIT Usamah Kota Tegal Tampilkan Parade dan Drama

MENGIKUTI - Seribu wali murid nengikuti perpisahan akhirussanah SDIT Usamah Kota Tegal.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Usamah Kota Tegal menyelenggarakan akhirussanah atau perayaan akhir tahun ajaran siswa. Kegiatan yang digelar di salah satu gedung pertemuan  dihadiri oleh sekitar seribu walimurid beserta tamu undangan. Turut hadir dalam acara ini para pengurus Yayasan Ribathul Ukhuwwah serta kepala SIT Usamah Kota Tegal.

Mengusung tema ‘Merawat Simpati, Tebarkan Cinta di Bumi’, seluruh siswa siswi dari kelas I-VI menampilkan kreasinya. Acara dimulai pukul 07.15 dengan bacaan tilawah dan terjemahan Surat Al Maidah ayat 21-22 oleh siswa. Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan parade tahfidz yang dibawakan oleh siswa kelas II dan III, lantunan salawat oleh siswa ekskul hadroh serta parade doa harian. 

BACA JUGA:TNI-Polri Patroli Jalan Kaki ke Permukiman Terdampak Rob

“Semoga ini menjadi hari Allah SWT menyaksikan kita bahwa usamah Hadir untuk Indonesia, untuk dunia. Doakan selalu ananda siswa siswi SDIT Usamah menjadi pribadi pecinta dan penghafal Alquran, dan juga menjadi orang  yang bersimpati, menebar cinta dan peduli kepada sesama,” tutur Perwakilan dari Yayasan Ribatul Ukhuwwah Kota Tegal Ghusni Darojatun.

Selain pertunjukkan parade gerak dan senandung, kegiatan menampilkan paduan suara dan opening narasi. Yang berjudul Mempertahankan Masjidil Aqsa oleh kelas 4. Dilanjut dengan drama Islami tentang Palestina yang dibawakan oleh siswa siswi kelas V. Serta paduan suara Merah saga oleh siswa siswi kelas VI. Acara ditutup dengan siswa siswi naik ke panggung menyanyikan lagu Manusia Kuat bersama. 

BACA JUGA:Status Waspada Gunung Slamet, Warga Diminta Tidak Panik

“Kami berharap, kegiatan Akhirussanah ini bisa memberikan pengalaman yang berkesan untuk para siswa serta wali murid. Khususnya kelas VI yang sebentar lagi akan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya,” imbuh Ketua panitia Nur Sulkhati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: