5 Solusi Melunasi Utang Pinjol agar Bebas dari Kejaran DC Lapangan

5 Solusi Melunasi Utang Pinjol agar Bebas dari Kejaran DC Lapangan

Solusi melunasi utang pinjol agar aman dari kejaran DC lapangan--

Jika sudah ada uang untuk bayar utang, pastikan lakukan pelunasan tepat waktu. Cara ini efektif untuk menghindari penumpukan utang dan biaya beban tambahan lainnya.

2. Konsolidasi Utang

Apabila Anda memiliki berbagai tagihan utang, lakukan konsolidasi utang. Langkah ini yaitu dengan menggabungkan semua utang menjadi satu pinjaman dengan bunga lebih rendah, sehingga bisa mengurangi beban utang.

3. Ajukan Perpanjangan Tenor Pembayaran Utang

Jika saat ini masih bisa belum lunas, Anda bisa mengajukan perpanjang tenor pinjaman. Hal ini bisa membantu Anda mengurangi jumlah beban tagihan utang dari pinjaman online.

4. Jual Aset untuk Melunasi Utang

Solusi melunasi utang pinjol paling efektif berikutnya, yakni dengan menjual aset. Dengan menjual semua utang, Anda bisa terbebas dari berbagai macam risiko kerugian dari utang pinjol.

5. Jangan Ambil Pinjaman untuk Menutup Utang Sebelumnya

Sebagian debitur pinjol seringkali terjebak jeratan utang karena mengambil pinjaman lagi untuk menutup utang sebelumnya. Padahal hal ini jelas salah, dan bisa menimbulkan risiko terjadinya penumpukan utang.

Demikian ulasan lengkap tentang solusi melunasi utang pinjol agar aman dari teror atau kejaran DC lapangan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: