7 Tips Jitu Keluar dari Jeratan Pinjol, Solusi Efektif Lunasi Hutang Terbaru 2024

7 Tips Jitu Keluar dari Jeratan Pinjol, Solusi Efektif Lunasi Hutang Terbaru 2024

tips keluar dari jeratan pinjol --foto radar tasikmalaya

DISWAY JATENG - Tidak sedikit orang yang terjebak dalam jeratan pinjol. Hal ini tidak lain karena kemudahan mendapatkan pinjaman yang ditawarkan para perusahaan pinjol. Namun, kalian harus tahu tips keluar dari jeratan pinjol. 

Sayangnya, tidak semua pinjol ini memiliki legalitas yang akhirnya justru merugikan para peminjam. Mulai dari bunga yang tinggi hingga denda yang dihitung per hari. Tips keluar dari jeratan pinjol kini menjadi solusi yang tepat buat kalian lakukan. 

Tips keluar dari jeratan pinjol bisa dijadikan pilihan yang tepat, karena mudah dilakukan dengan proses yang cepat. Namun terkadang saat seseorang membutuhkan dana pastinya tidak akan memperhatikan hal tersebut. 

Tidak sedikit juga orang yang akhirnya melakukan gali lubang tutup lubang dengan melakukan pinjol baru ke pinjol lainnya. Nah, agar tidak terjerat pinjol, di bawah ini adalah beberapa tips keluar dari jeratan pinjol yang bisa kalian terapkan.

BACA JUGA:Tips Jitu Memilih Pinjaman Online yang Aman, agar Terhindar dari Jeratan Pinjol Ilegal yang Mencekik Leher

Cara bebas dari Jeratan Pinjaman Online 

1. Negosiasi Keringanan

Semua perusahaan pinjol pada dasarnya ingin mendapatkan pokok pinjaman dan bunga yang dibayar penuh oleh peminjam. Namun, dalam kondisi peminjam dalam kesulitan, perusahaan juga tidak ingin peminjam menunggak dan tidak bayar sama sekali.

Uang masuk itu, walaupun kecil, tetap penting bagi perusahaan pinjol. Jadi, peminjam yang lagi kesulitan bisa menyampaikan niat baiknya untuk membayar, namun meminta keringanan pembayaran karena kondisi ekonomi yang sedang memburuk.

2. Manfaatkan Bonus Tahunan

Tips keluar dari jeratan pinjol selanjutnya yaitu Jika mendapatkan penghasilan tambahan, misalnya dari bonus tahunan atau THR, kalian bisa sisihkan untuk melunasi utang pinjol. Tingginya bunga pinjol membuat kita lebih baik melunasi pinjol dibandingkan untuk investasi. 

3. Stop Gali Lubang Tutup Lubang

Ketika kalian memiliki pinjaman utang di pinjol dan telat melakukan pembayaran, biasanya akan diteror oleh debt collector yang tentunya sangat mengganggu.

BACA JUGA:6 Cara Terbebas dari Jeratan Pinjol Ilegal Sebelum Puasa Ramadan, Auto Lunas Gratis Tanpa Bayar Sepeser Pun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: