Hindari Aplikasi Berikut yang Bisa Bikin Hp Lemot dan Mengurangi Performa

Hindari Aplikasi Berikut yang Bisa Bikin Hp Lemot dan Mengurangi Performa

Hindari Aplikasi Berikut yang Bisa Bikin Hp Lemot dan Mengurangi Performa--

DISWAY JATENG -  Beberapa hal secara tidak sadar seringkali bisa bikin hp lemot dan parangnya mengurangi performa ponsel. Padahal ponsel merupakan salah satu aspek terpenting yang ada dalam kehidupan. 

Seringkali kita tidak sadar menggunakan banyak aplikasi yang terpasang pada ponsel sehingga bikin hp lemot. Bukan hanya lemot, terlalu banyak aplikasi juga bisa menjadi beban bagi si ponsel tersebut lho. 

Karena itu, kalian harus pintar dalam memilih aplikasi apa saja yang ingin dipasang. Tujuannya adalah agar tidak bikin hp lemot dan kinerja nya semakin menurun nih. 

Nah daripada kelamaan berikut ini beberapa aplikasi yang wajib kamu hindari agar gak bikin hp lemot. Simak ulasan selengakpnya di artikel berikut ini ya!

Hindari Aplikasi Berikut 

BACA JUGA:Cara Menghindari Phishing dan Melindungi Informasi Pribadi Anda, Waspada dengan No 3!

1.Aplikasi Penambah RAM 

Aplikasi penambah ram bisa menjadi salah satu aplikasi yang bikin hp lemot loh. Pasalnya aplikasi ini memang bisa menambah ram, tapi sayangnya perlu kamu ketahui juga bahwa aplikasi ini dapat memberikan dampak negatif ke baterai. 

Jika kamu ingin menutup beberapa aplikasi yang jarang dipakai, sebaiknya hentikan aplikasi tersebut secara manual. Ponsel android juga sudah pintar dalam mengatur ram jadi kamu bisa membuang aplikasi penambah ram jauh-jauh. 

2.Aplikasi Pembersih 

Setiap aplikasi itu pasti meninggalkan cache data di ponsel. Tetapi sebetulnya kamu nggak perlu aplikasi spesial untuk menghapus data tersebut lho. 

Kamu bisa mengikuti beberapa cara ini, buka security cleaner dan pencet clean up untuk menghapus cache data tersebut. Aplikasi pembersih ini biasanya tidak cukup ringan lho dan penuh dengan iklan, karena itu aplikasi seperti ini lebih baik kamu hapus. 

BACA JUGA:3 Tips Merawat Ponsel dengan Menghindari Kebiasaan Buruk yang Membuat Hp Rusak

3.Aplikasi Penghemat Baterai 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: