Tips dan Trick Menjaga Kesehatan Baterai Hp, Jangan Sampai Terlambat!

Tips dan Trick Menjaga Kesehatan Baterai Hp, Jangan Sampai Terlambat!

Tips dan Trick Menjaga Kesehatan Baterai Hp, Jangan Sampai Terlambat!--

Beberapa pengguna yang menggunakan charger KW seringkali baterai ponselnya menjadi kembung nih. Kamu tentu tidak mau kan memiliki ponsel dengan baterai yang kembung. 

BACA JUGA:5 Cara Efektif dan Manjur Merawat Baterai Smartphone agar Tahan Sepanjang Hari

3. Matikan setting yang dapat menguras baterai 

Tips dan trick yang selanjutnya jangan kamu lupakan adalah dengan mensetting beberapa pengaturan agar dapat mengehemat baterai. Berikut ini beberapa langkah yang perlu kamu ikuti antara lain:

Pertama kamu bisa membuka setting, kemudian pilih general atau umum, selanjutnya kamu matikan background at refresh. Setting tersebut ini dimatikan bertujuan agar tidak banyak aplikasi yang berjalan pada background hp. 

4. Hindari baterai habis total 

Cara ini juga bisa kamu lalukan untuk mencegah hp agar tidak mudah rusak lho. Kebiasaan mengecas ponsel hingga baterai habis total dapat membuat ponsel tidak awet lho. 

BACA JUGA:Kapan Saatnya Mengganti Baterai iPhone Anda? Kenali Tandanya!

5. Hentikan pengisian daya baterai apabila sudah full 

Tips menjaga kesehatan baterai hp yang terakhir adalah dengan mencabut ponsel ketika sudah full. Meskipun hp terbaru saat ini sudah banyak yang mendukung fitur canggih pemberhenti cas, kamu tetap harus mencabut apabila sudah full.

Hal ini bertujuan untuk mencegah arus tegangan yang diarlirkan terus berjalan. Terkadang pengisian baterai yang lama juga dapat membuat hp menjadi panas lho. 

Nah itulah beberapa tips dan trick menjaga kesehatan baterai hp yang jangan sampai kamu lupakan. Yuk ikuti beberapa cara di atas agar ponselmu tidak mudah rusak. 

Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: