PKBM Sakila Kerti Jalin Sinergitas dengan Lapas Tegal

PKBM Sakila Kerti Jalin Sinergitas dengan Lapas Tegal

SINERGITAS - Pengelola PKBM Sakila Kerti Yusqon didampingi Sismiyati Jalin Sinergisitas dengan Lembaga Pemasyarakatan Kota Tegal.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sakila Kerti. Menjalin sinergisitas dengan Lapas Kelas II B Tegal. Hal itu dilakukan dengan menjalin kerja sama untuk mewujudkan visi dan misi pendidikan dengan warga binaan. Kerja sama dan sinergisitas ditandai dengan kunjungan yang dilakukan pimpinan Sakila Kerti didampingi Sismiyati, pendidik di SMP Negeri 1 Tegal ke Lembaga Pemasyarakatan Kota Tegal. Mereka langsung ditemui Perwakilan Kelas II B Tegal Mustofa.

"Kunjungan tersebut dalam rangka membicarakan sinergitas visi dan misi pendidikan dengan warga binaan Lapas," kata Pengelola PKBM Sakila Kerti Yusqon.

BACA JUGA:SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal Adakan Gelar Karya P5

Karena ruang lingkup pendidikan masyarakat sendiri berupa ke aksaraan,  kesetaraan paket A, B dan C serta juga life skil. Kerjasama yang dilakukan untuk  penuntasan paket A, kesetaraan SD, Paket B, setara SMP  dan Paket C setara SMA.

Gerakan literasi dengan menyelenggarakan latihan menulis yang di aktifkan melalui perpustakaan yang ada dilapas.

"Kerja sama ini nantinya akan berkelanjutan pada setiap jenjang, dan apabila sudah keluar Lapas maka tetap dibina sampai warga lapas dapat ijasah dan lulus Kesetaraan," ujarnya.

BACA JUGA:Tim Futsal SMA Negeri 2 Slawi Juara Futsal

Pengelola Lembaga Peningkatan Mutu PKBM Sakila Kerti Sismiyati mengungkapkan program peningkatan layanan Sakila Kerti setiap tahun berkembang sesuai kebutuhan masyarakat.

"Program peningkatan selalu berkembang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," terangnya.

BACA JUGA:120 Mahasiswa Manajemen FEB UPS Tegal Diuji Kompetensi LSP MSDM Unggul Indonesia

Sementara itu, Perwakilan Lapas II B Tegal Mustofa menyampaikan pihaknya akan selalu mendukung program tersebut. Karena sangat mengapresiasi untuk pemberdayaan warga binaan lapas. Sehingga akan memiliki ketrampilan dan skil ketika nanti keluar.

"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung program tersebut," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: