120 Mahasiswa Manajemen FEB UPS Tegal Diuji Kompetensi LSP MSDM Unggul Indonesia

120 Mahasiswa Manajemen FEB UPS Tegal Diuji Kompetensi LSP MSDM Unggul Indonesia

UJI KOMPETENSI - Mahasiswa peserta uji kompetensi foto bersama pejabat FEB UPS dan LSP MSDM Unggul Indonesia.Foto:K Anam S/Jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Sebanyak 120 mahasiswa dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasakti Tegal (UPS) mengikuti kegiatan uji kompetensi yang diselenggarakan LSP MSDM Unggul Indonesia di Kampus 2 UPS, Jalan Perintis Kemerdekaan.

Hadir Dekan FEB UPS Dr Dien Noviany Rahmatika SE MM AkCA, Ketua Dewan Pengarah LSP MSDM Unggul Indonesia Dr Sri Lestari Prasilowati MA, Direktur LSP MSDM Unggul Indonesia Muhammad Idris MM, Presiden Asosiasi Dosen dan Praktisi MSDM Dr Suyanto SE SPdI MM MAk Ak CA, dan Asesor yang bertugas dalam kegiatan sertifikasi kompetensi BNSP. 

Ketua Dewan Pengarah  LSP MSDM Unggul Indonesia Dr Sri Lestari Prasilowati MA dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada FEB UPS yang telah bekerja sama dengan LSP MSDM Unggul Indonesia. "Semoga kerja sama ini terus berlangsung dan memberikan manfaan bagi semua pihak," kata Sri Lestari.

BACA JUGA:Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang Bantah Isu Pungli PIP

Dalam sambutannya, Dekan FEB UPS Dr Dien Noviany Rahmatika SE MM Ak CA menyampaikan ucapan selamat datang kepada para asesor dan memberikan selamat kepada seluruh peserta yang telah lolos seleksi awal. Dien juga mengimbau para peserta untuk mengikuti asesmen SKPI ini dengan baik. 

"Semoga seluruh peserta dapat lulus asesmen 100 pesen, sehingga sertifikat ini dapat menjadi pendamping ijazah mereka dan dimanfaatkan ilmunya di dunia kerja," ujar Dien.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa di bidang manajemen sumber daya manusia. Diharapkan dengan adanya sertifikat ini, para lulusan akan memiliki nilai tambah saat memasuki dunia kerja, mampu bersaing, dan berkontribusi secara maksimal di perusahaan tempat mereka bekerja nantinya.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Dorong Warga Memiliki Rumah Bersubsidi

Acara ini merupakan wujud nyata dan komitmen UPS dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan lulusan yang siap kerja dan kompeten dibidangnya dan sesuai dengan visi dari LSP MSDM Unggul Indonesia terwujudnya Lembaga Sertifikasi Profesi yang unggul dan professional dalam memastikan SDM yang kompeten, inovatif, dan berdaya saing.

Wakil Dekan I FEB UPS Dr Dewi Indriasih SE MM Ak menambahkan, sebelum lulus, mahasiswa FEB UPS dibekali  kompetensi sesuai bidang ilmu dengan aturan akreditasi Lamemba bahwasanya mahasiswa harus memiliki kompetensi nasional dan internasional.

Sesuai dengan bidang ilmu, untuk kompetensi internasional FEB UPS bekerja sama dengan Microsoft dan untuk nasionalnya antara lain bekerja sama dengan BNSP. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: