Bupati Pemalang Dorong Warga Memiliki Rumah Bersubsidi

Bupati Pemalang Dorong Warga Memiliki Rumah Bersubsidi

MENINJAU - Bupati Pemalang Mansur Hidayat meninjau proses akad masal perumahan di Gedung RGP Convention Center.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bupati Pemalang Mansur Hidayat  mendorong warga masyarakat untuk bisa memiliki tempat tinggal berupa perumahan murah atau rumah bersubsidi. Khususnya bagi warga yang berpenghasilan cukup atau sudah bergaji. Baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau masyarakat umum. Karena perumahan murah dengan sistem kredit yang terjangkau.

Bupati Mansur sendiri sangat berterima kasih kepada Dicky Pawang Setiawan pemilik PT Rizky Group Propertyndo (RGP) bersama Bank Tabungan Negara (BTN) yang telah bekerjasama yang baik. Sehingga kerjasama ini akan terus berlanjutan untuk dapat memenuhi kebutuhan perumahan bagi masyarakat Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:Peringati Harkitnas, Adakan Touring dan Bakti Sosial

“Tentunya saya sangat mendukung, harapannya masyarakat yang belum mempunyai rumah nantinya bisa memiliki rumah,”kata Bupati Pemalang Mansur Hidayat.

Menurutnya, rumah itu merupakan kebutuhan dasar, bagi warga yang sudah berkeluarga. Sehingga pihaknya sangat berkepentingan untuk terus mendorong warga agar bisa memiliki rumah murah yang layak untuk ditempati.  

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Pemalang Simulasi Bencana Gunung Slamet

Adanya program rumah subsidi ini tentunya sangat membantu bagi para pasangan muda yang ingin memiliki tempat tinggal sendiri.

Pemilik PT Rizky Group Propertyndo (RGP)  Dicky Pawang Setiawan selaku pengembang menjelaskan  bahwa perumahan subsidi yang dibangun, mayoritas ditempati oleh para pasangan muda yang baru melangsungkan pernikahan.

Total rumah yang hari ini dilakukan akad masal ada sebanyak 50 rumah. Sedangkan jumlah totalnya ada 214 unit rumah bersubsidi. 

“Adapun yang mengikuti akad masal perumahan murah ini, kebanyakan pasang muda yang jumlahnya hampir mencapai 60 persen,"tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: