327 Siswa MAN Kota Tegal Resmi Diwisuda

327 Siswa MAN Kota Tegal Resmi Diwisuda

SISWA BERPRESTASI - MAN Kota Tegal memberikan penghargaan kepada sepuluh siswa terbaik dalam acara wisuda.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, TEGAL - 327 siswa Kelas XII MAN Kota Tegal yang telah dinyatakan lulus resmi diwisuda dalam acara yang diselenggarakan di Sebayu Convention Hall Hotel Bahari Inn Tegal. Prosesi wisuda diawali dengan penampilan Tari Merak dan dilanjutkan pembacaan Kalam Ilahi dan salawat serta menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam sambutannya, Kepala MAN Kota Tegal Dr Drs H Tobari MAg mengatakan, 327 siswa Kelas XII MAN Kota Tegal Tahun Pelajaran 2023/2024 lulus seratus persen. Tobari mengucapkan selamat kepada siswa yang masuk ke Perguruan Tinggi tanpa tes. Di mana, 36 siswa diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan 93 di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN).

BACA JUGA:SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal Adakan Gelar Karya P5

“Jika berpendidikan, pasti akan mudah untuk menggapai kehidupan di dunia. Bagi yang tidak bisa melanjutkan pendidikan, agar bisa bekerja, berwiraswata, minimal menjadi imam di musala dan memimpin tahlil di sekitar rumahnya. Jangan lupa sebarkan apa yang baik, agar masyarakat semakin tahu tentang MAN Kota Tegal,” kata Tobari.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tegal H Ahmad Mundzir SAg MM diwakili H Suwondo SAg MPd menyampaikan siswa MAN Kota Tegal sudah dibekali akhlak yang baik. Suwondo berpesan agar kompetensi yang dimiliki siswa harus berkembang dan meningkat. Literasi pun agar ditingkatkan dan jangan minder.  

“Tidak boleh cemas dan minder dalam menyongsong masa depan. Kalian sudah dibekali ilmu dan takwa. Menurut Imam Syafii, untuk meraih dunia harus dengan ilmu dan takwa. Muliakan guru dan orang tua kalian, pasti akan bahagia dunia dan akhirat,” ungkap Suwondo. 

BACA JUGA:Tim Futsal SMA Negeri 2 Slawi Juara Futsal

Pada kesempatan ini, MAN Kota Tegal memberikan penghargaan kepada sepuluh siswa terbaik yaitu Risya Aninda Syafara (XII MIPA 1) yang merupakan putri dari Ahmad Nurtoris dan Sri Fatmah Muliawati, Ulya Barokatul Utami (Kelas XII MIPA 2) putri dari Maruf dan Muawanah, Dina Nur Aulia (Kelas XII MIPA 3) putri Rianto dan Rohaeni.

Kemudian Keysha Almira Dofa Ramadhani (XII MIPA 4) Teguh Widodo dan Famelia Widyarini Soetrisno, Ilmi Etika Nirwana (Kelas XII IIK) putri Muhamad Dahlan dan Tasripah, Elya Hanum (XII IPS 1) putri Kasan dan Suniti, Sabilah Yasaroh (Kelas XII IPS 2) putri Ridwan dan Asiah, Fenti Juniarti (Kelas XII IPS 3) putri Zaenal Abidin dan Sri Haretni.

Berikutnya, Sabitah Meilina Raharjo (Kelas XII IPS 4) putri Puji Raharjo dan Masturoh, dan Zaskia Pramesti (Kelas XII IPS 5) putri Budiono Heru Satoto dan Sinta Dianing Oktasari. 

BACA JUGA:120 Mahasiswa Manajemen FEB UPS Tegal Diuji Kompetensi LSP MSDM Unggul Indonesia

Wakil Kelas XII Bagas Ardiyanto mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar MAN Kota Tegal. Mewakili siswa Kelas XII, Bagas memohon maaf apabila selama menempuh pendidikan melakukan kesalahan. Jasa guru akan selalu dikenang. “Jangan takut mencoba hal baru selama baik. Jangan takut jatuh dalam perjalanan,” pesan Bagas kepada siswa seangkatannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: