5 Cara Menghindari Galbay Pinjol, Bebas Utang dan Aman dari Teror

5 Cara Menghindari Galbay Pinjol, Bebas Utang dan Aman dari Teror

Cara untuk menghindari galbay pinjol--

Cara untuk menghindari galbay pinjol berikutnya, yakni dengan mencari pendapatan tambahan. Dengan mendapatkan pendapatan tambahan maka Anda bisa melunasi utang dengan mudah.

BACA JUGA:8 Tips Aman Galbay Pinjol Anti teror DC Lapangan, Efektif dan Mudah

Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan mengambil pekerjaan paruh waktu. jual barang, dan lainnya. Cara ini merupakan langkah efektif untuk melunasi utang supaya tidak menumpuk.

4. Hindari Gali Lubang Tutup Lubang

Jika saat ini masih memiliki banyak tagihan utang, sebaiknya jangan sampai nekat mengambil pinjaman untuk menutup utang sebelumnya. Cara ini hanya akan menimbulkan beban utang dan membuat kamu makin sulit keluar dari jerat utang pinjol. 

Jangan ajukan pinjaman lagi, selagi kamu masih punya cicilan yang harus dibayarkan. Fokus dengan perencanaan keuangan yang baik dan sehat agar utang cepat selesai.

5. Gunakan Aplikasi Pinjol Legal

Menggunakan pinjaman online resmi terdaftar OJK merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya dengan menggunakan pinjol legal Anda bisa mendapatkan perlindungan dari lembaga pengawasan resmi seperti OJK.

Sebelum mengajukan pinjaman Anda bisa cek legalitas setiap platfrom di web resmi OJK. Calon peminjam bisa mengecek sendiri di situs website resmi OJK, melalui “ https://www.ojk.go.id/ “.

Disini akan terlihat daftar nama perusahaan fintech yang termasuk pinjol legal dan pinjol ilegal. Dengan ini, Anda bisa menghindari platfrom pinjaman ilegal yang bisa merugikan nasabah.

Demikian informasi lengkap tentang cara untuk menghindari galbay pinjol paling efektif untuk dicoba. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: