Cek Hp Xiaomi 14 terbaik 2024 dengan Kamera Flagship Leica

  Cek Hp Xiaomi 14 terbaik 2024 dengan Kamera Flagship Leica

Xiaomi 14 terbaik 2024 dengan Kamera Flagship Leica-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Akhirnya hp Xiaomi 14, smartphone flagship dari Xiaomi untuk tahun 2024 masuk ke Indonesia secara resmi. Xiaomi 14 bakal hadir dengan mengusung fitur unggulan pada kameranya. Dilengkapi dengan tiga kamera (wide,telephoto,dan ultrawide) dengan resolusi 50 megapixel untuk masing-masing kamera dan bukaan 1.6 untuk kamera wide, 2.0 untuk kamera telephoto, dan 2.2 untuk kamera ultrawide.

Kabar gembira untuk penggemar xiaomi di Indonesia, telah mengkonfirmasi bahwasanya hp Xiaomi 14 hadir secara resmi pada 26 Maret 2024 yang lalu. Kamera dari Xiaomi 14 juga sanggup merekam video dengan resolusi hingga 8k dengan kecepatan frame 24 fps. 

Sedangkan pada resolusi 4k, hp Xiaomi 14 mampu merekam dengan kecepatan frame hingga 60 fps. Fitur OIS (Optical Images Stabilization) juga tersemat pada Xiaomi 14 ini. Dimana fitur tersebut berfungsi untuk menangkap gambar dengan lebih stabil.

Hp Xiaomi 14 juga memiliki kamera depan dengan fitur yang cukup mumpuni. Resolusi kamera hingga 32 megapixel dengan bukaan 2.2 serta mampu merekam video resolusi 4k dengan kecepatan frame hingga 60 fps.

Yuk simak ulasan lebih mendalam dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Daftar HP Xiaomi Dengan Kamera Ultrawide 0.5, Harga Ramah Banget

Cek review Xiaomi terbaik 2024 dengan kamera Flagship Leica :

Xiaomi 14 terbaik 2024 memiliki Layarnya pakai panel AMOLED dengan kualitas yang tinggi. Kemampuan charging-nya 90 Watt. Tentunya tahan air dan debu dengan IP68 Tapi selain itu semua, smartphone ini juga dibekali dengan hal menarik di sisi kamera, karena kamera utama smartphone ini “co-engineered with Leica”. 

Paket Penjualan

Unit hp Xiaomi 14 dengan screen protector yang sudah terpasang di layer. Xiaomi 14 tebaik 2024 memiliki Charger 90 W dan Kabel USB-A to C untuk data dan charging. Isi paket lainya aSIM ejetor, kartu penjualan dan dokumen. Case berwarna abu-abu yang menutup seluruh bodi secara penuh, kecuali layar dan kamera. Jadi paket penjualannya cukup lengkap sama seperti smartphone dari keluarga Xiaomi yang lainnya. 

Desain Xiaomi 14

Smartphone ini hadir dengan desain yang cukup simple sederhana tapi tetap terlihat elegan. Bagian tepi dari bodi belakangnya ada sedikit lengkungan, yang biasa disebut sebagai 2.5D. Sementara untuk frame dan bagian depannya flat atau datar.  Untuk materialnya, bagian bodi belakang dari smartphone ini terbuat dari bahan kaca. Sementara frame nya terbuat dari bahan metal dengan finishing glossy yang membuatnya terasa sangat solid.

Hp Xiaomi 14 memiliki warnanya White atau putih yang terkesan polos dan bersih. Tapi selain warna White seperti ini ada juga warna lain, yaitu Black dan Jade Green . Untuk warna putih, permukaannya glossy, sama dengan warna hijau. Sementara untuk warna hitam, ini agak matte atau dof permukaannya. Jadi, kalau tidak mau banyak terlihat bekas sidik jari, pilihan yang pas itu putih atau hitam.

BACA JUGA:9 Tips Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi Agar Tidak Terganggu

Smartphone dimensinya:

Xiaomi 14 9

Tinggi 152.8 mm

Lebar 71.5 mm

Tebal 8.9 mm. 

Jadi smartphone yang satu ini tergolong cukup ringkas atau compact, meskipun belum se-compact smartphone yang 6 inci ya. Sementara bobotnya ada di angka 193 gram. Terbilang masih cukup ringan karena masih berada di bawah 200 gram. Ini membuatnya jadi smartphone yang nyaman sekali dibawa-bawa. Cukup ringan, tidak terlalu besar, tapi layarnya pun tidak kekecilan untuk sebagian besar pengguna.

Smartphone yang satu ini juga sudah memiliki rating IP68 yang berarti tahan debu dan air. Jadi kalau smartphonenya jatuh ke dalam air bersih sebentar, itu harusnya masih aman. Tapi jangan dianggap ini untuk dipakai dalam kolam renang ya. Rating IP68 ini cenderung untuk proteksi terhadap kejadian yang tidak diinginkan.

Sisi-Sisi Smartphone

Sisi Kanan: Tombol power dan tombol volume up/down.

Sisi Atas: Kosong

Sisi Kiri: Kosong

Sisi Bawah: Ada SIM Tray (Dual Nano SIM). Tidak ada slot untuk MicroSD sama sekali di sini. Kemudian ada microphone, Port USB-C, dan juga grill Speaker. Di sekitar grill speaker nya ini ada microphone lagi.

Terkait speaker, ada juga speaker kedua dari smartphone ini yang merangkap dengan earpiece. Smartphone ini sendiri sudah mendukung Dolby Atmos. Untuk kualitas suaranya terbilang sudah cukup baik ketika menyalakan Dolby Atmos. Kedua speakernya mampu menghasilkan suara yang seimbang. Hanya saja suaranya ini sedikit kurang lantang. Sedangkan kalau Dolby Atmosnya dimatikan, kualitas suaranya jadi menurun. Jadi kami sarankan aktifkan saja Dolby Atmosnya kalau mau menonton video atau mendengarkan musik.

Sisi Depan :

Xiaomi 14 14

Layar 6.36 Inci

Panel CrystalRes Dynamic AMOLED

Resolusi 2670 x 1200 pixel

Refresh Rate up to 120 Hz

Refresh rate nya ini bisa adaptive ya jadi bisa naik dan turun tergantung aktivitas di layar. Menurut klaim dari Xiaomi refresh rate dari layarnya ini bisa turun sampai 1 Hz. Refresh rate nya hanya turun sampai ke 10 Hz saat tidak ada aktivitas di layar. Mungkin saja kedepannya akan ada update yang membuat refresh rate dari layarnya bisa turun sampai ke 1 Hz. Tapi setidaknya ini lebih baik daripada flagship 2024 lainnya yang di awal kehadirannya bahkan tidak bisa mencapai 10 Hz.

Brightness

Brightness yang dihasilkan ada di kisaran 519 nits. Kemudian saat diaktifkan Sunlight Mode angka nya naik menjadi 701 nits. Sementara saat di tes simulasi penggunaan outdoor, kami mendapatkan angka sampai 1105 nits. Terbilang sudah mencukupi untuk penggunaan Outdoor.

Color Gamut

Total ada 6 mode warna di smartphone ini, yakni Original Color PRO, Vivid, Saturated, Original, P3, dan sRGB. Secara umum mode P3, Vivid dan juga Saturated lebih dioptimalkan untuk DCI-P3, jadi kami sarankan pakai mode ini saja untuk menonton video ataupun main game biar warnanya lebih keluar. 

Tapi kalau untuk editing video atau gambar sebaiknya gunakan mode Original Color PRO, Original dan sRGB yang lebih dioptimalkan mendekati 100% sRGB baik di coverage maupun volume. Ini supaya video atau foto yang kita edit warnanya tidak kurang ketika dilihat dari smartphone lain.

Ada juga fitur Always on Display di sini, dan ini bukan cuma 10 detik seperti smartphone dari keluarga Xiaomi yang lainnya. Ada opsi yang bisa membuatnya menyala secara terus menerus, jadi beneran ALWAYS ON.

BACA JUGA:Redmi Note 13 5G, HP Xiaomi 2 Jutaan Performa Gahar dan Kamera Jempolan

Bezel

Untuk bezelnya ini tergolong tipis dan sudah terlihat simetris untuk keempat sisinya. Sehingga membuat smartphone yang satu ini jadi terlihat modern.

Earpiece

Earpiece ini terletak di bezel bagian atas, dan seperti yang tadi kami bilang di awal, earpiece ini juga sekaligus merangkap sebagai speaker ke-dua dari smartphone ini. Selain itu ada juga sebuah Microphone yang terletak di dekat earpiece ini.

Kamera Selfie yang ditempatkan di punch hole di bagian tengah atas layar. 

32 MP, f/2.0

89.6° FOV, 5P Lens, Auto Focus.

Perekaman Video sampai 4K 60 FPS

Slow Motion 720p 120 FPS

Sisi Belakang :

Kamera Utama yang menggunakan LEICA VARIO-SUMMILUX Optical Lens 14 – 75 mm ASPH.

50 MP, f/1.6.

Sensor Light Fusion 900, ini adalah sensor kamera custom dari Xiaomi yang memiliki ukuran 1/1.31 inci

Lensa 7P, OIS, Auto Focus.

Perekaman video sampai 8K 24 FPS dan ada opsi 4K 60 FPS.

Slow Motion sampai 1080p 960 FPS

Xiaomi 14 21

Kamera Telephoto

50 MP, f/2.0.

Lensa 6P, OIS, Auto Focus

Kamera ini berfungsi untuk fotografi macro juga lho. Karena jarak fokusnya yang dekat.

Perekaman Video sampai 4K 60 FPS

Slow Motion sampai 1080p 960 FPS

Xiaomi 14 22

Kamera Ultra-Wide

50MP, f/2.2. non autofokus.

115° FOV

Lensa 6P, EIS

Perekaman Video sampai 4K 60 FPS

Slow Motion sampai 1080p 960 FPS

LED Flash

Microphone, jadi kalau ditotal ada 4 microphone di smartphone ini.

Fitur Kamera: Pro, Movie, Portrait, Document, Night, 50 MP, Panorama, Short Film, Slow Motion, Time Lapse, Long Exposure, Supermoon, Director Mode.

Demikian ulasan hp Xiaomi 14 terbaik 2024 dengan Kamera Flagship Leica yang membuat para konsumen tertarik dengan keunggulan spek canggih yang di miliki HP Xiaomi ini. Kalian tertarik? Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: