Healing Tipis-tipis, Inilah Daya Tarik Alun-alun Kota Tegal yang Menjadi Kebanggaan Warga Sekitar

Healing Tipis-tipis, Inilah Daya Tarik Alun-alun Kota Tegal yang Menjadi Kebanggaan Warga Sekitar

daya tarik alun-alun kota tegal --foto radar cianjur

DISWAY JATENG - Alun-alun Kota Tegal berada disalah satu wilayah Provinsi Jawa Tengah yang berada di ujung barat dan terletak di Pantai Utara Pulau Jawa. Kota yang terkenal akan wartegnya ini menyimpan banyak destinasi wisata yang sangat populer. 

Kawasan Alun-alun Kota Tegal yang memiliki pesona tersendiri di mata wisatawan. Terletak di pusat kota tepatnya di Jalan Pancasila, Mangkukusuman, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Alun-alun ini dikelilingi bangunan penting bahkan bersejarah di Tegal, diantaranya Gedung Balai Kota, Masjid Agung, Menara Air, Taman Pancasila, Gedung SCS, dan Stasiun Kereta Api.

Alun-alun Kota Tegal berada di pusat kota, alun-alun ini menjadi tempat berkumpulnya masyarakat Tegal dari berbagai usia dan kalangan. Serta memiliki area yang luas dan tertata rapi, taman yang indah dengan berbagai jenis tanaman dan bunga menghiasi alun-alun tersebut.

Alun-alun Kota Tegal mempunyai area yang sangat luas yakni hampir 5.000 meter persegi, dengan dilengkapi beberapa tempat duduk yang nyaman. Ruang terbuka seperti ini sangat bermanfaat sekali, selain menjadi lokasi untuk melepas penat juga bisa dijadikan lokasi bermain untuk anak-anak. 

BACA JUGA:Tak Perlu Merogoh Kocek Dalam, Alun-Alun Tegal Masih Menjadi Pilihan Utama Untuk Dikunjungi

Berikut Daya Tarik Alun-alun Kota Tegal yang Menjadi Kebanggaan Warga Tegal 

1. City Walk Tegal

City Walk Tegal banyak yang menyamakannya dengan Malioboro yang ada di Yogja, karena sekilas memang mirip yakni sebuah kawasan pertokoan dengan trotoar yang sangat lebar. Sehingga para pejalan kaki bisa dengan nyaman berjalan kaki di sekitar City Walk Tegal.

2. Ruang Terbuka Yang Luas

Alun-alun Kota Tegal mempunyai area yang sangat luas yakni hampir 5.000 meter persegi, dengan dilengkapi beberapa tempat duduk yang nyaman.

Ruang terbuka seperti ini sangat bermanfaat sekali, selain menjadi lokasi untuk melepas penat juga bisa dijadikan lokasi bermain untuk anak-anak.

Banyak fasilitas di sekitar, seperti ada sebuah jembatan layang berwarna orange, yang bisa dijadikan lokasi untuk berfoto dan berolahraga.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Wisata Kuliner di Tegal yang Unik dan Dijamin Bikin Nagih

3. Taman Pancasila 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: