10 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Tegal yang Selalu Ramai dan Hits Terbaru 2024

10 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Tegal yang Selalu Ramai dan Hits Terbaru 2024

tempat ngabuburit di tegal--foto suara jateng

DISWAY JATENG - Bulan puasa bukan berarti kita harus di rumah saja tanpa melakukan aktivitas apapun, Kini kalian bisa mencari tempat ngabuburit di Tegal yang selalu ramai sambil berburu takjil menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa.

Tempat ngabuburit di Tegal, kini sudah menjadi tradisi atau kebiasaan sebagian masyarakat Indonesia saat menunggu waktu berbuka puasa.

Selama ngabuburit, biasanya warga mencari tempat yang asik dan pusat kuliner, berikut ada beberapa rekomendasi tempat ngabuburit di Tegal yang selalu ramai sambil berburu kuliner.

Ngabuburit berasal dari bahasa Sunda. Artinya, sebuah kegiatan untuk menunggu adzan magrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan Ramadan. Kegiatan ngabuburit dapat berupa jalan-jalan, bermain, bercengkerama, mencari takjil, mendatangi pasar kuliner atau menghabiskan waktu di sebuah tempat keramaian. Berikut tempat yang cocok untuk ngabuburit di Tegal Kota.

BACA JUGA:Healing Tipis-tipis, Inilah 5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Kabupaten Tegal yang Hits

Tempat Ngabuburit yang Selalu Ramai dan Hits Terbaru 2024

1. Taman Pancasila

Taman ini lokasinya di jantung Kota Tegal. Tepatnya di depan Stasiun Kereta Api Kota Tegal. Taman itu sangat cocok untuk ngabuburit dan foto shelfie. Selain indah, taman ini juga dilengkapi dengan Lokomotif Antik D 301 03 buatan Jerman, pada 1962. 

Di kawasan taman itu juga terdapat Gedung Semarang Cheriboon Stroomtram Maatschappij (SCS) atau Gedung Birao Tegal. 

Termasuk juga bangunan bersejarah lainnya yakni Menara Waterleiding Tegal. Menara air tersebut dibangun dengan ketinggian 30 meter oleh Belanda, pada 1931. 

2. Taman Alun-alun

Taman alun-alun ini berada di depan Masjid Agung Kota Tegal. Taman ini sangat cocok untuk tempat menunggu waktunya berbuka puasa.

BACA JUGA:Ngabuburit Naik Skuter, Jadi Tren Baru Muda-mudi di Purwokerto

3. Pantai Muarareja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: