Healing Tipis-tipis, Inilah 5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Kabupaten Tegal yang Hits

Healing Tipis-tipis, Inilah 5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Kabupaten Tegal yang Hits

tempat nagbuburit kab tegal--foto jam digital masjid

DISWAY JATENG - Bulan suci Ramadhan kini telah datang, Bagi umat islam akan menjalankan ibadah puasa. Namun, dengan tradisi biasanya umat islam yang berpuasa menantikan dengan datangnya berbuka puasa. Karena itu, perlu tahu tempat ngabuburit yang ada di Kabupaten Tegal ini.

Sudah menjadi tradisi atau kebiasaan sebagian masyarakat, sambil menunggu waktu berbuka puasa biasanya mencari tempat yang asik atau biasa disebut dengan ngabuburit yang ada di Kabupaten Tegal ini.

Mencari tempat ngabuburit di Kabupaten Tegal ini biasa dilakukan bagi uamt Islam untuk menunggu waktu datangnya berbuka puasa sambil mencari takjil yang manis-manis. 

Berikut telah rangkum beberapa rekomendasi tempat yang cocok untuk ngabuburit yang ada di Kabupaten Tegal ini bersama teman, keluarga, dan orang terkasih khususnya di wilayah Tegal. Berikut daftar tempat ngabuburit yang ada di Kabupaten Tegal :

BACA JUGA:Ngabuburit di Banyumas, Ganjar Bedah Rumah Pencari Kroto dan Kuli Bangunan

1. Gor Tri Sanja Slawi

Tempat satu ini selain digunakan untuk sarana berolahraga maupun pertandingan sepak bola dan lainnya, tapi juga menjadi pilihan favorit kaula muda untuk sekadar nongkrong (berkumpul dengan teman), dan makan di warung yang berjejer di sekitar Gor.

Jika malam hari, Gor Tri Sanja memang sepi pengunjung atau sepi dari aktivitas warga. Tapi ketika sore hari terutama saat momen tertentu seperti bulan puasa, maka akan ramai oleh warga maupun pedagang makanan dan minuman dadakan.

Di sepanjang jalan sebelum memasuki area Gor juga terdapat pedagang kaki lima yang menjual beragam pilihan seperti aneka olahan mie, minuman sachet, gorengan, dan lain-lain.

Apalagi sekarang ini, beberapa titik di area Gor sedang dalam proses perbaikan atau pembenahan. Sehingga Gor Tri Sanja juga menjadi salah satu pilihan atau rekomendasi jika ingin ngabuburit atau menunggu waktu buka puasa dengan bersantai di sekitar lokasi.

Pepohonan yang masih cukup lebat di halaman samping Gor, membuat kesan sejuk dan daya tarik tersendiri. Adapun jika ingin masuk ke area Gor maka ada biaya parkir kendaraan.

2. Alun-alun Rumah Dinas Bupati Tegal

Berlokasi di Jalan KH Wahid Hasyim, Slawi Kulon, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, kawasan Alun-alun rumah Bupati ini juga bisa menjadi pilihan untuk ngabuburit sambil menunggu waktu buka puasa.

Selain bisa bersantai, bermain sepeda, maupun berolahraga basket, sepanjang Alun-alun ini juga terdapat pedagang makanan berat, ringan (jajan atau cemilan), dan minuman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: