Tak Perlu Blokir Nomor, Begini 4 Tips Jitu Jika Anda Terlanjur Galbay di Pinjol Ilegal

Tak Perlu Blokir Nomor, Begini 4 Tips Jitu Jika Anda Terlanjur Galbay di Pinjol Ilegal

tips jika terlanjur galbay di pinjol ilegal--

BACA JUGA:Tips Minta Keringanan Utang Pinjol, Jangan Abaikan 10 Poin Penting ini

3. Jangan Blokir Kontak DC Lapangan

Tips jika terlanjur galbay di pinjol ilegal berikutnya, yakni tidak memblokir nomor penagihan atau debt collector. Setiap DC memiliki beragam cara untuk tetap menghubungi Anda supaya dapat membayar tagihan yang melewati tanggal jatuh tempo.

Selain menelepon dengan nomor baru, DC bisa saja menghubungi nasabah melalui media sosial. Bahkan, DC juga bisa menghubungi peminjam melalui perantara seperti anggota keluarga atau kerabat dekat.

Karena itu, sebisa mungkin Anda tidak memblokir debt collector yang menghubungi terus-menerus. Dengan ini, debt collector tidak menimbulkan kecurigaan saat Anda kesulitan melunasi tagihan pinjaman online.

4. Melaporkan ke OJK

Tips terakhir, yakni melaporkan pihak pinjol ilegal kepada pihak berwenang seperti OJK atau polisi. Cara bisa Anda lakukan jika sudah mengalami kerugian dari pihak penyedia pinjol.

Untuk melaporkan kepada OJK Anda bisa mengakses ke website resmi. Setelah itu, pilih opsi layanan pengaduan untuk melaporkan pihak pinjol ilegal.

Demikian informasi tentang tips jika terlanjur galbay di pinjol ilegal yang aman dan efektif untuk dicoba. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: