5 Tips Menghindari Galbay dan Trik Memilih Aplikasi Pinjol dengan Benar, Simak Berikut ini

5 Tips Menghindari Galbay dan Trik Memilih Aplikasi Pinjol dengan Benar, Simak Berikut ini

tips menghindari galbay--

Hal tersebut tentunya akan membuat anda dikunjungi oleh debt colletcor pinjaman online tersebut.

4. Manfaatkan Penghasilan dengan Bijak

Saran dari kami jangan melakukan pengajuan dana jika untuk suatu hal yang tidak terlalu penting, ajukan dana jika anda mengalami kebutuhan mendesak.

Selain itu ketika anda memiliki pinjaman dana, maka anda perlu menaikan penghasilan supaya dapat tehindar dari yang namanya gagal bayar. 

5. Cari Alternatif Pinjaman Legal

Tips menghindari galbay selanjutnya yaitu dengan memilih platform yang legal. Sebelum melakukan pengajuan pinjaman di suatu aplikasi, pastikan kelegalitasan platform tersebut.

Pasalnya aplikasi yang sudah mengantongi izin dari OJK maka mereka memiliki suku bunga yang ringan, serta data pribadi miliki debitur akan terjaga dengan aman tanpa takut tersebar luaskan.

Begitu juga sebaliknya jika platform tersebut ilegal maka sudah dipastikan ketidakamanannya, mulai dari data pribadi yang tersebar dan suku bunga yang melambung tinggi.

Nah setelah mengetahui beberapa tips menghindari galbay, selanjutnya anda perlu mengetahui aplikasi pinjaman online yang dapat mengatasi kebutuhan finansial anda.

1. Pastikan platform tersebut memiliki nomor layanan yang fast respon, hal ini supaya dapat memabntu debitur ketika sedang mengalami bingung.

2. Hindari pinjaman online yang memberikan suku bunga yang besar serta syarat pengajuan yang mudah, terlebih lagi jika platform tersebut belum terdaftar di OJK.

Karena jika anda mengajukan pinjaman di platform ilegal, maka bisa saja data pribadi anda akan tersebar luaskan serta penagihan hutang yang sangat mengerikan.

3. Pastikan aplikasi tersebut sudah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jika belum maka anda perlu memastikan kelegalitasan platform tersebut.

4. Pastikan sepanjang jalannya proses memiliki unsur yang transparan, jangan sampai anda terjebak di kemudian hari.

5. Pastikan anda mengetahui suku bunga yang diberikan, denda, serta waktu cicilan yang diberikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: